DPRD Padang Minta Pemko Sediakan Pemakaman Khusus Corona

makam
Ilustrasi pemakaman

HALOPADANG.ID–DPRD Kota Padang Kota Padang meminta, Pemerintah Kota Padang segera menyiapkan lahan pemakaman baru untuk mengantisipasi lonjakan korban virus corona atau Covid-19.

“Pemko Padang, harus mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk lonjakan korban Covid-19. Walau itu tidak di inginkan, tapi sebagai antisipasi perlu dipersiapkan,” ungkap Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial, Selasa (14/4).

Saat ini, pasien positif Covid-19 di Kota Padang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Sebab, disatu sisi tingkat kedisiplinan masyarakat mematuhi imbauan pemerintah termasuk rendah.

“Kami berharap, semua pasien Covid-19 dapat sembuh, tapi ini hanya langkah antisipasi saja. Apalagi, lahan pemakaman di Aia Dingin Koto Tangah yang katanya 10 Ha, kenyataanya hanya 2 Ha. Padahal, setiap harinya di Kota Padang ada 17 orang meninggal. Kalau ditambah dengan orang yang meninggal karena Covid-19, sudah berapa itu?” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim mendesak, pemerintah Kota (Pemko Padang) segera menyiapkan lahan kuburan khusus bagi para pasien terkait Corona yang meninggal. Lahan tersebut, akan digunakan jika ada kendala terkait pemakaman.

“Pemko Padang agar, menyiapkan sampai kepada upaya akhir yang dilakukan seandainya ada yang korban meninggal, karena ini menjadi masalah karena keterbatasan tempat kuburan umum, kemudian hal-hal lain menjadi hambatan. Pemerintah Kota agar, menyiapkan tempat penguburan khusus ini dengan tim penguburnya,” katanya.(Q-3)