Hotel di Kota Pariaman Diimbau Pantau Tamu dan Perantau

hotel
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Alfian

HALOPADANG.ID–Guna pencegahan Covid 19 atau corona di Pariaman, Pemerintah setempat lakukan Rapat Koordinasi Perumusan Langkah-Langkah Antisipasi Kepulangan Perantau, salah satu langkahnya mengajak pengusaha hotel di Pariaman dalam penerimaan tamu.

“Kami mengajak pemilik hotel agar ikut berperan dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan memutus tali rantai penyebaran serta menyikapi langkah-langkah antisipasi kepulangan perantau ke Kota Pariaman,” kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian, Senin (13/4).

Lebih lanjut, alfian mengatakan nanti Dinas Kesehatan akan menyiapkan surat edaran bagaimana protokol penanganan tamu di hotel. Dan diharapkan pengelola hotel tersebut dapat menginformasikan ke petugas kesehatan jika ada tamu yang akan menginap di hotel tersebut.

“Kami meminta kepada pengusaha hotel agar memantau tamu yang ada, jika ada gejala yang mengarah ke covid-19 segera informasikan ke pemerintah melalui Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Alfian berharap hotel-hotel ini tetap terisi sehingga mereka pengusaha hotel tersebut bisa menutupi biaya operasionalnya, tentu dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Penanganan penyebaran covid-19 ini harus tetap dilakukan, dengan syarat antara pengusaha hotel dengan dinas kesehatan harus sinkron dan saling koordinasi,” katanya.

Sesuai anjuran Pemerintah Kota Pariaman untuk melakukan sosial distancing dan berada dirumah, kita sampaikan kepada masyarakat untuk menunda niatnya berwisata karena tempat wisata sementara waktu kita tutup sampai keadaan betul-betul membaik.(W-01).