Di Pesisir Selatan, 3.228 Tercatat OTG, 165 ODP dan Empat Positif Corona

Halopadang.id – Update data covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (11/4/2020) yakni, Orang dengan status Notifikasi atau Orang Tanpa Gejala (OTG) terdata sekitar 3.228 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 165 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, Pasien yang Positif  berjumlah empat orang dan seorang dinyatakan sembuh.

“Selain itu, juga terpantau tiga orang pasien positif asal Pesisir Selatan yang dirawat di RS Rujukan yakni, seorang dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang dan dua orang diisolasi di Rumah Sakit M. Zein Painan. Sedangkan, pasien kasus kedua, kondisinya sudah berangsur membaik,” bunyi siaran Pers Pemkab Pesisir Selatan yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemda Pesisir Selatan, Rinaldi.

Untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, kata Rinaldi, saat ini terdata jumlah orang dengan notifikasi atau orang tanpa gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari sebanyak 1146 orang, bertambah sebanyak 55 orang. Sebelumnya hanya sebanyak 1091 orang.

Ditambahkannya, ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 103 orang dan PDP yang selesai menjalani masa pengawasan ada sebanyak tiga orang dengan jumlah kasus positif yang sudah sembuh satu orang. “Kami informasikan, untuk informasi data terbaru covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan,  dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id,” tutupnya. (*)