Terus Bertambah! Positif COVID-19 di Sumbar 31 Orang

ilustrasi

Halopadang.id – Kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat terus meningkat. Hari ini (Jumat,10 April 2020) hingga pukul 11.30 WIB bertambah 4 kasus positif COVID-19 lagi. Sehingga menjadi 31 orang positif COVID-19 di Sumbar.

Namun gubernur tidak merinci asal dari 4 pasien baru tersebut dan dimana mereka dirawatnya.

“Kini saya sampaikan langsung, di Website kami mungkin siang baru masuk data ini,” kata Irwan saat Videoconfrens dengan pasien Sembuh dari COVID-19, Jumat, 10 April 2020 di ruang kerjanya.

Dia menyampaikan, pasien sembuh juga bertambah 2 orang, sehingga sebelumnya 4 orang menjadi 6 orang. Kemudian meninggal dunia bertambah satu orang, sehingga total meninggal dunia 3 orang.

“Kajian dari Tim COVID Unand perkembangannya jumlah kasus akan terus meningkat. Sebab, pergerakan perantau semakin banyak,” terangnya.

Dilanjutkannya, data dari 9 perbatasan Sumbar dan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tercatat 49 ribu perantau pulang Kampung.

“Kembali saya tidak bosan mengimbau para perantau untuk menahan diri pulang kampung,” harapnya.

Kemudian untuk terjadi peningkatan kasus, Irwan sudah meminta Bupati/Walikota untuk sosialisasi bahaya COVID-19.

“Masih banyak yang ke luar rumah, bahkan di daerah seperti tidak ada apa-apa, saya kepala daerah untuk lebih gencar sosialisasi,” tukasnya. (002)