Kabar Baik! Pasien Corona Asal Pessel Sembuh

sembuh
Ilustrasi sehat

HALOPADANG.ID—Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR M Djamil Padang. Satu pasien positif corona dinyatakan sembuh, Kamis (9/4).

Pasien itu berasal Pesisir Selatan bernama Aswiliarti yang merupakan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Pesisir Selatan.

Ketua Tim penanganan Covid-19 RSUP DRM Djamil Padang, Irfan Medizon menyampaikan, untuk memastikan ia sembuh dilakukan dua kali pengecekan dengan Swap.

“Ia adalah orang yang pertama positif corona dan ia juga yang pertama menyelesaikan pengobatan. Ia mengikuti semua penanganan dengan baik dari isolasi, pemberian makanan yang bergizi, vitamin. Dan untuk mengecek kembali dilakukan dua kali swab, hasilnya negative,” ujar Irfan.

Lebih lanjut dikatakannya, hal yang penting dalam kesembuhan pasien tersebut adalah menjadi motivasi bagi pasien lainnya dan masyakat umumnya.

“Pola hidup sehat dan bersih, daya tahan tubuh menjadi baik. Hal lain bagi masyarakat tidak perlu menjauhi mereka yang sudah sembuh karena ia tidak bisa melakukan penularan,” kata Irfan.(R-01)