Bertambah Lagi, Sumbar Catatkan Pasien Ketiga Meninggal karena Corona

jenazah
Ilustrasi Pemakaman Jenazah Covid-19

Halopadang.id – Satu lagi pasien positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19 di Sumbar mengembuskan napas terakhir pada Kamis 9 April 2020, sekitar pukul 07.00 WIB. Total sudah tiga pasien positif Covid-19 di Sumbar yang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam keterangan resminya menyebutkan, pasien meninggal ketiga berasal dari Kabupaten Pasaman Barat, tetapi selama ini bekerja di Kota Padang.

“Almarhumah mulai dirawat di RSUP Dr. M. Djamil pada Selasa 7 April lalu dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Jasman.

Jasman Rizal menyebutkan, pasien perempuan berumur 50 tahun itu meninggal dunia sebelum hasil uji spesimen swabnya dituntaskan Laboratorium Biomedik FK Universitas Andalas.

“Hasil uji labornya menunjukkan positif terpapar virus corona. Tim medis sudah melakukan tracing (pelacakan) ke kediaman almarhumah sebagai tindak lanjut. Kami di Pemprov mengucapkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan,” katanya lagi.

Sebelumnya, dua pasien positif Covid-19 di Sumbar juga meninggal dunia. Pasien pertama, perempuan, asal Kota Padang, meninggal dunia pada Sabtu 28 Maret 2020.

Sementara itu, pasien meninggal dunia kedua, perempuan asal Bukittinggi, meninggal Rabu 8 April 2020 kemarin dalam keadaan tengah hamil tua. (jip)