Polda Sumbar: Angka Kriminalitas 3 Bulan Terakhir Menurun

bupati agam
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

HALOPADANG.ID–Polda Sumatera Barat melakukan kegiatan operasi keselamatan 2020 dalam rangka cipta kondisi jelang Ramadan serta penanganan Covid-19 atau virus corona.

Operasi yang baru pertama dilakukan oleh Ditlantas ini lebih bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran corona di tengah masyarakat melalui imbauan dan sosialisasi lainnya.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Ian Nugraha, dalam video conference bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar mengatakan, selama tiga hari terakhir ada penurunan kegiatan penindakan.

“Tiga hari ini kegiatan penindakan turun hingga 60 persen. Kami memberikan imbaun, dan bantuan kepada masyarakat dalam penanggulangan  corona,”ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, ada penurunan angka kriminalitas selama 3 bulan terakhir di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Kriminalitas di Januari 2020  ada 1158 kasus terselasaikan 658 kasus. Pada Februari ada 1235 kasus dan yang selesai 741. Pada Maret ada 984 kasus terselesaikan 717. Artinya kriminalitas menurun dalam 3 bulan ini,” ucapnya. (R-01)