Baznas Kota Solok Bagikan Rp500 Ribu per Orang yang Terdampak Corona

baznas
Ketua Baznas Kota Solok Zaini menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis pada salah seorang warga miskin di jalan bypass Kota Solok Rabu( 8/ 4). Pemberian bantuan Sembako itu untuk membantu warga miskin yang terdanpak virus Corona .ALFIAN

HALOPADANG.ID–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menyalurkan bantuan Sembako bagi keluarga miskin yang terdampak virus corona Rabu ( 8/4).
Penyaluran bantuan Sembako itu diserahkan langsung Ketua Baznas Kota Solok Zaini.

Sembako itu diterima kaum ibu secara bergiliran dimana jumlah bantuan sembako senilai Rp500 ribu per orang yang sudah dikemas dalam plastik dan kardus. Satu persatu, kaum ibu menerima paket Sembako yang sudah tersedia

Dihadapan penerima bantuan, Zaini mengatakan, pasca merebaknya virus corona di tanah air, kemudian diambil kebijakan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah jelas berdanpak pada kehidupan masyarakat, terutama warga miskin.

Menjawab keluhan warga, Baznas tanpil memcarikan solusinya dengan menyalurkan bantuan Sembako. Jenis sembako yang hendak diterima meliputi beras 20 Kg per orang, telur 30 butir, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 Kg dan indomie 1 dus.

Masyarakat hendaklah bisa memanfaatkan bantuan dari Baznas, namun tentu diharapkan berhemat karena belum diketahui kapan berakhirnya wabah corona di negara ini.

Selain bantuan Sembako dan uang tunai juga diserahlan bantuan untuk berusaha, bantuan pendidikan dan kesehatan untuk 310 orang.
Kepada Haluan disela- sela penyerahan bantuan, Zaini mengatakan, selain bantuan Sembako juga silanjutkan dengan bantuan uang tunai. Jumlah masyarakat yang hendak dibantu uang tunai 120 orang dimana 1 orang menerima Rp 400 ribu.

Bantuan uang tunai itu diantar langsung ke rumah warga karena sekarang tidak dibenarkan berkumpul dalam jumlah banyak. Warga yang hendak dibantu sudah didata dan nama- namanya sudah ada, jelas Zaini, penyerahan bantuan uang tunai dan Sembako dimulai 8 April hingga 11 April.(P-02)