DPRD Padang Minta PDAM Beri Keringanan Pembayaran bagi Masyarakat

pdam
Ilustrasi pdam

HALOPADANG.ID–Merebaknya virus Corona (Covid-19), membuat pemerintah memberikan keringanan kepada masyarakat salah satunya dengan menggratiskan tagihan listrik bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi selama tiga bulan. Hal itu turut menjadi pemantik bagi DPRD Kota Padang, untuk memikirkan juga memberi keringanan kepada warga Kota Padang terkait pembayaran rekening air PDAM, untuk digratiskan.

“Apa yang dilakukan pemerintah pusat dengan keringanan soal tagihan listrik, akan di coba pula di Padang khususnya terkait pembayaran rekening air PDAM,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana, Rabu (8/4).

“Apa yang dilakukan pemerintah pusat, tentu ada dasarnya yakni bencana. Ini bisa menjadi acuan, bagi masyarakat Kota Padang. Mudah-mudahan, bisa menerapkan keringanan tersebut sehingga masyarakat terbantu,” katanya.

Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir juga berharap, ditengah wabah Corona ini, hendaknya PDAM memberikan keringanan pembayaran bagi warga Kota Padang.

“Warga Kota Padang sangat berharap sekali, sehingga meringankan beban yang saat ini terasa berat,” ujarnya.(A-01)