Pemerintah Nagari Guyurkan Bantuan untuk 4 Masjid di Tanjung Raya

HALOPADANG.ID – Pemerintah Nagari Dalko Kecamatan Tanjung Raya menyalurkan beragam kebutuhan tempat ibadah senilai Rp1,3 juta ke empat masjid.

Masjid yang dimaksud antara lain Masjid Taqwa Lubuk Sao, Masjid Alwustha Arikir, Masjid Attabari Damar Gadang, dan Masjid Aqsa Koto Panjang.

Wali Nagari Dalko Azino Parman mengatakan, pihaknya mengganggarkan sebesar Rp1,3 juta untuk setiap masjid. Bantuan yang diberikan berupa barang-barang sesuai dengan kebutuhan masjid tersebut, dengan nominal Rp1,3 juta.

“Alhamdulilah kunjungan ke 4 masjid ini sudah terselenggara dan telah dimulai sejak tanggal 18 Maret kemaren,” ujar Azino di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Jumat (22/3/2024).

Dijelaskan, bantuan yang diberikan untuk Masjid Alwustha Arikir berupa 2 lembar karpet dan 1 kipas angin, untuk Masjid Attabari Damar Gadang berupa satu unit genset 300 watt, dan untuk mesjid Aqsa Koto Panjang berupa 2 bal karpet sajadah dan 2 buah mikrofon, sedangkan untuk mesjid Taqwa Lubuk Sao berupa perlengkapan salat, seperti mukena dan sarung sebanyak 10 pasang.

Ia berharap, bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masjid, sehingga para jamaah bisa lebih semangat dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di masjid tersebut.(HP-003)