Andre Rosiade Belikan Karpet Sajadah Baru untuk Masjid Nurul Ibadah Tarusan yang Terkena Banjir Bandang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade tak henti-hentinya memberikan perhatiannya kepada korban banjir bandang di Pesisir Selatan (Pessel). Sabtu (23/3/2024), Andre membantu pengadaan karpet sajadah untuk Masjid Nurul Ibadah, Kampung Tanjung, Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Saat banjir bandang terjadi, masjid itu terkena air bah yang membuat semua bagian lantainya terkena lumpur pekat. Bahkan banyak juga perlengkapan masjid yang hanyut dibawa banjir bandang. Semua karpet sajadah panjang juga rusak dan sangat susah untuk dibersihkan seperti semula

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ibadah Syafridon mengatakan, sementara masjid belum bisa menggelar tikar atau karpet karena rusak dan susah dibersihkan. Tapi dengan kedatangan Andre Rosiade, membuat mereka bisa segera memiliki karpet sajadah kembali. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Masjid kami bakal punya karpet lagi,” katanya usai menerima bantuan dari Andre Rosiade yang datang bersama tim DPD Gerindra Sumbar.

Syafridon menambahkan, melihat kondisi masjid usai diterjang banjir bandang ini, ada harapan dari warga di kampung atau di rantau agar direhab total. Atau dibangun kembali dengan kokoh dan bertingkat. Bisa dijadikan shelter atau tujuan berlindung warga jika terjadi bencana alam yang sama di masa depan.

“Kami sudah mendapatkan penawaran dari salah satu perantau kita. Tapi biayanya tidak 100 persen, tetap harus ada sumbangan warga. Kami harap pak Andre Rosiade juga bisa membantu atau mencarikan bantuannya,” kata Syafridon yang tak menampik masih ada potensi terjadi bencana serupa nantinya.

Andre Rosiade berharap, semua yang terdampak banjir bandang atau longsor tabah dalam menerima ujian ini. Dia juga sengaja datang untuk membantu pengadaan karpet sajadah masjid. Andre yakin, dengan semangat warga bisa keluar dari keterpurukan akibat banjir bandang dan longsor di Tarusan dan Pessel umumnya.

“Semoga ini bisa membantu warga untuk kembali bisa shalat berjamaah di Masjid Nurul Ibadah ini. Kami harapkan juga ada bantuan dari Pemkab Pessel atau Pemprov Sumbar. Karena masih banyak rumah-rumah warga yang rusak karena banjir bandang ini,” kata Andre yang juga memberikan motivasi dan sedikit ‘bekal’ kepada mahasiswa relawan yang datang ke Tarusan untuk membantu korban banjir. (HP-002)