Andre Rosiade: Setelah Sediakan Sahur Korban Banjir Pessel, Gerindra juga Bagikan Takjil dan Nasi Berbuka

HALOPADANG.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Pesisir Selatan (Pessel). Setelah nasi kotak untuk sahur para korban banjir yang masih tidur di pengungsian, sekarang juga dibagikan takjil dan nasi kotak untuk berbuka warga.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, pada hari ke-10 pascabanjir bandang, masih banyak rumah warga yang berlumuran lumpur. Karena itu masih belum ada yang maksimal melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti memasak, mencuci dan lainnya. Partai Gerindra tak akan berhenti membantu warga.

“Kami sengaja meninta tim DPD Gerindra Sumbar untuk menambah pasokan makanan siap santap. Kali ini untuk berbuka dalam bentuk takjil dan nasi kotak. Seperti di Kampung Jongah, Nagari Duku Utara, Kecamatan Tarusan. Warga masih kesulitan dalam mendapatkan akses makanan untuk keperluan sahur dan berbuka,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar itu, Senin (18/3/2024).

Andre Rosiade mengatakan, banjir bandang yang melanda Sumbar, seperti di Kota Padang, Padang Pariaman dan Pessel memang tiba-tiba dan membuat semua terluka. Bahkan menelan korban jiwa. “Karena itu kami dari Partai Gerindra selalu bergerak sejak awal kejadian sampai hari ini. Gerindra akan selalu bersama rakyat, seperti yang dipesankan Ketua Umum kami pak Prabowo Subianto,” kata Andre yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Pengurus Ikatan Pemuda Kampung Jongah Tarusan Fauzi mengaku salut dengan Andre Rosiade yang langsung menurunkan tim tanpa henti sejak kejadian. “Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan tim yang konsisten menyalurkan bantuan kebutuhan dasar masyarakat sejak awal sampai hari ini,” katanya.

Fauzi juga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra, termasuk Prabowo yang sangat perharian kepada warga Pessel. “Kami juga telah melihat bagaimana sejak awal para kader Gerindra bergerak membantu masyarakat korban banjir. Sampai begitu peduli terhadap makan sahur warta kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan yang baik-baik,” katanya.

Zulkifli, anggota Tim Gerindra Sumbar menyebutkan, sejak kejadian banjir bandang Pessel, tim terus menyampaikan nasi bungkus, nasi kotak dan takjil untuk para korban banjir. “Sejak awal kami dapat arahan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk memastikan apa saja kebutuhan warga. Dan memastikannya sampai kepada mereka apa yang dibutuhkan itu,” kata Wakil Sekretaris Gerindra Sumbar itu. (HP-002)