Andre Rosiade Bantu 10 Korban Terdampak Banjir Besar di Lubuk Begalung, Padang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade mengunjungi para korban banjir besar di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (9/10/2024). Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Andre dan tim langsung bergerak ke posko pengungsian korban banjir.

Didampingi Anggota DPRD Kota Padang Amrantono, Andre menyerahkan bantuan masing-masing Rp 2 juta untuk para korban. Khusus untuk Yasmira dan keluarga yang rumahnya hanyut, Andre memberikan bantuan Rp5 juta. Andre merasakan duka yang mendalam akibat banjir ini.

“Kami sengaja datang ke sini menemui ibu-bapak yang tertimpa musibah banjir. Memang jumlahnya tidak banyak, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari dan lainnya. Semoga tetap sabar dan kembali bangkit usai menerima cobaan ini. Ini adalah bantuan dari kader Gerindra, partainya pak Prabowo. Bukan omon-omon dan janji manis,”kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade menyebut, selain bantuan ini pastinya juga akan ada bantuan lain dari Pemko Padang dan Pemprov Sumbar. “Mungkin untuk bantuan besar seperti rehab rumah dan lainnya, akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah baik Padang atau Sumbar,” kata Andre yang menyerahkan dana bantuan di Kantor Lurah Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Selain Yasmira, mereka yang juga mendapatkan bantuan itu adalah Wit warga Kelurahan Banuaran, Erik, Zulkifli dan Ilham dari Koto Baru, Hendri dan Riki Chandra dari Tanjung Aua, Heriyanto dan Pampangan serta Tasini dan Linda Rosfira dari Gates.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Amrantono mengaku salut dengan kepedulian Andre Rosiade kepada warga Kota Padang dan Sumbar umumnya. Sebelum memberikan bantuan uang tunai, Andre juga telah memberi bantuan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak banjir di Kota Padang dan Pesisir Selatan (Pessel).

“Kami mewakili warga berterima kasih kepada pak Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. Sebelum ini juga telah membagikan ribuan nasi bungkus untuk korban banjir di Padang dan Pessel. Ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen tanpa henti dari seperti yang diarahkan pak Prabowo,” katanya pada penyerahan bantuan yang dihadiri Kapolsek Lubuk Begalung dan Lurah Banuaran. (HP-003)