HUT Journey, BIM Tanam Ratusan Pohon Pelindung di Agam

HALOPADANG.ID – Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau Melaksanakan Program injourney Green “Sakura Di Nusantara”. Kegiatan diwujudkan dengan penanaman secara serentak di seluruh Indonesia sebanyak 4000 bibit pohon Tebuya.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Injourney yg Ke – 2 dan sebagai bentuk Kontribusi BUMN dalam kepedulian terhadap lingkungan dan polusi.

Di Sumatera Barat, Injourney group melalui PT Angkasa Pura Indonesia Cabang BIM menyiapkan 400 bibit pohon tebuya, Senin 4 Maret 2024. Penanaman ini dilangsungkan di daerah wisata Simarasok Kabupaten Agam.

Dari pemerintah setempat, tampak hadir Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten II Jetson. Ia didampingi Kadisparpora Kab Agam Drs Dedi Asmar, Kepala BPBD Kab Agam Budi Perwira serta dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam. Kegiatan ini didukung penuh Camat Baso dan Walinagari Simarasok serta masyarakatnya.

Ini merupakan kali kedua Angkasa Pura Indonesia melalui KC BIM melaksanakan program TJSL, tahun 2023 AP2 memberikan dan menyerahkan 2 Set perlengkapan rafting beserta Boatnya untuk masyarakat simarasok.

Asisten II Kab Agam, Jetson menyampaikan, diharapkan melalui program TJSL memberikan dampak yang positif bagi perkembangan pariwisata Sumatera Barat secara umum dan secara khususnya untuk Nagari Simarasok.

EGM AP 2 BIM, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Angkasa Pura akan mendorong semua Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat untuk mempromosikn pariwisata daerah masing masing di Bandara Internasional Minangkabau.

Sinergi antara Angkasa Pura/ BUMN dengan semua Kabupaten Kota dalam hal program TJSL dan Promosi destinasi wisata di Bandara diharapkan akan memberikan dampak positif dalam perkembangan pariwisata kedepannya, karena sesuai dengan program Ijourney yang menjadikan semua elemen terkait pariwisata digabungkan menjadi satu koorporasi besar di bawah Injourney, melingkupi penyedia jasa Bandara, Perhotelan, transportasi Udara serta pengelolaan pariwisata.(HP-001)