Andre Rosiade Bantu IRT yang Pinggulnya Membengkak dan Nyaris Lumpuh di Koto Tangah

HALOPADANG.ID – Hampir sebulan Yulita (44) hanya terbaring di rumahnya di Sungai Latuang, RT 3 RW 2 Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Dia masih bertanya-tanya, sakit apa yang dideritanya sehingga membuatnya tak bisa berjalan, nyaris lumpuh. Untuk ke dokter, dia dan suami Rudianto (50) harus pikir-pikir lagi.

Sudah beberapa bulan suaminya menganggur. Biasanya ada juga panggilan kerja jadi tukang atau jadi sopir angkutan ke Pulau Jawa. “Minggu lalu kami paksakan ke rumah sakit, bertemu dokter. Tapi sakit saya belum diketahui dan hanya diberi obat. Kalau dibilang bisul yang bengkak di pinggul ini tidak juga. Tak ada ‘matanya’ hanya bengkak saja. Tapi sakit,” kata Yulita yang terbaring di rumah milik orang tuanya.

Memang, tanah di sebelah rumah tuanya sudah dibangun semi permanen untuk dia tinggal bersama suami dan tiga anak mereka. Namun karena belum memadai dan belum ada kamarnya, maka Yulita tetap memilih di rumah ibunya. “Saya di sini dulu, kalau di rumah sebelah takut mengganggu. Anak-anak di sana sama suami,” katanya saat dikunjungi Tim Andre Rosiade yang memberikan bantuan.

Kata Yulita, dia berobat ke dokter dan disebut mendapatkan penyakit ulkus gluteal yang kalau diartikan terjadi pembengkakan atau luka di bagian pantat. Dokter tak menyebut bisul, karena belum terlihat seperti bisul biasa. Kemungkianan pembengkakan itu mengenai atau mengganggu syaraf dan tulang belakang. Sehingga membuatnya tidak bisa berjalan.

“Ada juga dugaan sakit gula atau diabetes katanya. Sehingga membuat sakitnya agak berat dan lama,” kata Yulita saat didatangi Wakil Ketu DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan dua wakil bendahara Rina Shintya Ningsih dan Hendra Afnezola yang mengantarkan bantuan uang tunai dan sembako untuk Yulita.

Dia sangat berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade. Karena bisa menambah buaya berobat dan kebutuhan sehari-hari. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Mohon doanya juga agar saya bisa sembuh dan berjualan lagi. Bisa membantu ekonomi keluarga yang sedang susah ini,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Rudianto juga mengucapkan hal yang sama. Di tengah kondisi ekonomi sedang susah, merek juga diuji dengan istri atau ibu yang terbaring sakit. “Terima kasih juga untuk semua yang membantu menyampaikan masalah kami kepada pak Andre. Kami tak akan lupa bantuan ini,” katanya.

Nurhaida mengatakan, usai Pemilu, Andre Rosiade yang juga anggota DPR asal Sumbar dan Ketua Gerindra Sumbar membuka kembali program BLT (bantuan langsung tunai) untuk warga yang membutuhkan. Baik untuk biaya berobat, modal usaha dan lainnya. “Hari ini kami diminta pak Andre datang ke rumah bu Yulita. Semoga bisa menambah biaya berobat dan sehari-hari,” kata Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebut BLT memang sengaja diberikannya untuk warga yang membutuhkan di Kota Padang dan Sumbar umumnya. “Ini adalah tugas kami sebagai wakil rakyat dan kader Gerindra. Kami tak mau janji manis dan omon-omon saja. Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, kader harus ada di tengah-tengah rakyat yang membutuhkan,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (HP-002)