Dipimpin Kapolda, Ribuan Polisi Bersih-bersih Pantai Padang

HALOPADANG.ID – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan, Polda Sumatera Barat menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Kota Padang.

Aksi tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, dengan diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar dan personel Polda Sumbar, Selasa (6/2).

Selain dari personel Polda Sumbar, juga terlihat diikuti oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar dan ASN Pemerintah Kota Padang.

Aksi peduli kebersihan ini, dilakukan dengan cara memungut sampah-sampah yang ada di pinggir pantai Padang, yang dimulai dari kawasan Cimpago Pantai Padang.

Kapolda Irjen Pol Suharyono menyampaikan, tidak kurang dari 2.000 personil yang dilibatkan untuk melaksanakan salah satu bagian dari program Quick Wins Presisi Polri secara khususnya di lingkungan kepolisian yaitu peduli kebersihan.

“Ini bagian dari Cooling System adalah suatu cara atau sistem bagaimana menjadikan suasana wilayah kita ini baik internal maupun eksternal itu menjadi sejuk, menjadi nyaman, menjadi indah, menjadi tertib dan tertata dengan baik,” katanya.(HP-003)