Caleg Partai Ummat Sumbar Pendukung Anies Hijrah Menangkan Prabowo-Gibran

HALOPADANG.ID – Calon Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II, Adrian Tuswandi ‘hijrah’ dari mendukung Anies Baswedan ke Prabowo Subianto.

Hal tersebut ia sampaikan langsung saat menyampaikan dukungan secara terbuka di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar di hadapan Ketua TKD Sumbar H Andre Rosiade, Jumat (9/2/2024) siang.

“Saya sudah lama mengenal Andre Rosiade, namun dengan perjuangannya, Andre Rosiade masih saja dibully, padahal Andre Rosiade ini berbuat banyak. Bahkan, ia menjadi salah satu orang Sumbar menjadi solusi di provinsi ini,” kata mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar ini.

Terkait dengan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Adrian Tuswandi mengaku siap dengan segala konsekuensi yang akan ia terima dari partai tempat ia bernaung. Pasalnya, Partai Ummat merupakan salah satu pendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 dan pria yang akrab disapa Toaik itu menjadi Caleg DPRD Sumbar Dapil II yang meliputi Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

“Meskipun ini risiko dengan pencalegan saya, namun saya meyakini memilih dan dipilih itu hak konstitusi, walau partai saya mendukung Anies, tapi ini hak konstitusi. Saya nothing to lose, saya dalam berkampanye menjual ide dan gagasan sebagai wakil rakyat ideal untuk pemilihnya, bukan karena siapa presiden atau wapresnya,” kata Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS).

Dia melanjutkan, kalau pada musyawarah, satu forum, satu suara saja tentu tidak mungkin. Saya rasa perbedaan itu dipahami Anies Baswedan. “Saya serahkan saja ke masyarakat untuk menilai, bagi saya pilihan ini pilihan konstitusi saya pribadi, tidak bisa diintimidasi, ditekan, capres lain bisa memahaminya, saya siap dengan resikonya,” sambungnya.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Kemudian, Adrian Tuswandi melihat Prabowo Subianto merupakan negarawan yang ia yakini mampu menjaga kesinambungan Indonesia. “Beliau pribadi yang betul-betul mengabdi untuk Indonesia dan saya yakin ia mampu menjaga kesinambungan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade mengatakan, pihaknya membuka seluas-luasnya kepada kelompok masyarakat yang memberikan dukungan secara terbuka kepada Prabowo-Gibran. “Alhamdulillah hari ini kami kedatangan salah satu tokoh media, Adrian Tuswandi yang juga caleg Partai Ummat. Beliau menyampaikan dukungan dan memilih Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024,” katanya.

Dukungan tersebut, kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu sangat ia syukuri dan dirinya menyampaikan terima kasih kepada Toaik. “Kami melihat begitu banyak dan antusias gelombang dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. In shaa Allah, setelah 14 Februari 2024, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” tutur Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut. (*)

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret