Ledakan di Semen Padang Hospital, Kapolda: Bukan Bom

HALOPADANG.ID – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., memastikan Peristiwa meledaknya bangunan di Rumah Sakit Semen Padang yang terjadi, bukan disebabkan oleh bom seperti berita yang berkembang sebelumnya.

“Yang pertama adalah kami akan meluruskan dari berita berita yang sudah berkembang sebelumnya. Ini bukan suatu ledakan dari bom, tapi ini adalah suatu mal praktek dari pekerjaan instalasi AC yang kebetulan ada sedikit kekeliruan,” jelasnya, Selasa (30/1/24).

Kapolda Sumbar menyebut, kemungkinan nantinya akan dilakukan pendalaman dari para pekerja instalasi AC yang sedang melakukan pembetulan atau perawatan, dimana yang dari akibat suatu pengelasan ada percikan api.

Kapolda menyampaikan, pengerjaan instalasi AC tersebut terdapat di lantai 7 atau di rooftop ada dipaling atas sehingga ada saluran kabel yang mengarah ke lantai satu central AC dan berakibat ke yang lain.

Baca Juga :  Pemilu Usai, Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang

Dari kejadian ledakan ini tidak ada korban, karena seluruh pasien rawat inap sejumlah tidak kurang dari 102 pasien itu saat ini sudah berhasil di evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mereka mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.(*)