Ribuan Orang Meriahkan Kampanye Andre Rosiade dan Rachmad Wijaya di Padang

HALOPADANG.ID – Sebuah fenomena menarik terlihat saat Caleg DPR RI Dapil Sumbar I Andre Rosiade berkampanye bersama Caleg DPRD Padang Dapil 5 (Padang Selatan-Padang Timur) di Rawang dan Jati, Kota Padang, Selasa (25/1/2024). Ribuan orang hadir dan begitu semangat meneriakkan kemenangan Capres nomor 2 Prabowo-Gibran, Andre Rosiade dan Rachmad Wijaya.

Saat memulai kampanye di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Andre Rosiade sempat kaget dan kagum dengan sekitar 3000-an orang memadati lokasi kampanye. Teriakan Prabowo Presiden dan Andre DPR RI terus menggema dari tempat parkir mobil Andre sampai ke lokasi acara. Warga begitu antusias dengan kedatangan Andre Rosiade yang selama ini hanya mereka lihat dari media massa dan sosial saja.

Meski hanya bertajuk kampanye Rachmad Wijaya menuju DPRD Padang, tapi ribuan orang hadir ini menambah kepercayaan diri Partai Gerindra bisa tetap memenangkan Prabowo-Gibran di Padang. Apalagi, hasil rilis LSI menunjukkan, Prabowo-Gibran masih unggul atas lawan-lawannya.

Rachmad Wijaya menyebutkan, Rawang adalah kelurahan di Padang Selatan yang terus didera banjir setiap hujan turun sekitar dua atau tiga jam saja. Kurang terperhatikan karena belum adanya putra asli Rawang yang duduk di lembaga lesitlatif seperti DPRD. Pemilu 2024 ini, ada momen saat Rachmad Wijaya, putra asli Rawang maju dari Partai Gerindra dengan nomor urut 2.

Baca Juga :  Jamaah Haji Kloter Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Berduka

“Kita di Rawang ini banyak. Kalau dihitung ada belasan ribu. Tapi selama ini suara kita hanya dimanfaatkan orang luar untuk meraih kursi saja. Tahun ini kita harus buktikan, isa memiliki putra asli Rawang di DPRD Padang. Apalagi, kami didukung Gerindra dan hari ini hadir bang Andre Rosiade. Anggota DPR RI paling konkret dan sangat dikenal kinerjanya di Sumbar dan nasional,” kata Rachmad yang juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar.

Rachmad menyebut, sebagai anggota DPRD Padang, dia akan maksimal memperjuangkan Rawang agar terhindar dari banjir. Juga meminta dukungan dari Andre Rosiade yang punya jaringan luas di pusat. “Sekarang kita menangkan pak Prabowo dan mas Gibran agar menang satu putaran. Bang Andre Rosiade juga harus duduk kembali di DPR RI. Maka apa yang kita harapkan di Rawang ini akan tuntas,” kata Rachmad Wijaya.

Di lokasi kedua Jati, Padang Timur, Andre Rosiade dan Rachmad Wijaya juga ditunggu Ribuan orang lainnya. Mereka begitu bersemangat meneriakkan “Prabowo Presiden, Andre DPR RI, Rachmad DPRD Padang.” Acara juga semakin meriah karena diisi oleh MC, presenter Padang TV dan juga penyanyi Minang Malin Tirih.
Rachmad menyebut, kedatangan Andre Rosiade ke Jati juga akan menjadi solusi dari berbagai masalah. Sama seperti Rawang, sejumlah titik di Jati juga kerap terjadi banjir saat hujan lebat. “Terima kasih atas kedatangan bang Andre Rosiade ke Jati ini. Baru kali ini ada anggota DPR yang duduk bersama kami di Jati,” kata Rachmad yang sejak 10 tahun terakhir berdomisili di Jati.

Baca Juga :  Pj Wako Padang: Gim Online Bisa Berdampak Positif, Bisa Pula Negatif

Andre Rosiade menyebutkan, meski awalnya dalam kondisi kurang sehat, dia langsung sehat melihat ribuan orang berkumpul mendukung Rachmad Wijaya. Ini adalah bukti, kader Gerindra yang berbuat di tengah-tengah masyarakat akan mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat.

“Kami juga memberikan kabar, bahwa pak Prabowo dan mas Gibran selangkah lagi akan memenangkan Pilpres dalam satu putaran. Insya Allah, bisa menang lebih dari 50 persen. Sekarang saja sudah ada lembaga survei yang membuat 49 sampai 50 persen. Lalu yang lain baru di angka 23 persen. Jadi, mari kita pilih yang menang, jangan buang-buang suara pilih yang kalah,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Di Sumbar, kata Andre, Prabowo-Gibran juga tetap unggul dari pasangan lainnya. Bahkan angkanya juga sudah 49 persen, dan yang lain 40-an. “Kami pastikan, pak Prabowo masih unggul di Sumbar. Padahal ada yang mengklaim, Sumbar akan mereka menangkan 80 persen. Ternyata mayoritas mendukung pak Prabowo,” katanya.

Baca Juga :  Bedah Rumah, Pekerja Serabutan tak Mengira dapat Perhatian Pemko Padang

Andre juga menegaskan, soal banjir di Rawang yang sudah menahun, akan diselesaikan segera. Apalagi jika Presidennya adalah Prabowo, tentu akan lebih mudah mendapatkan dana pusat. “Masalah Rawang ya masalah banjir. Gubernur berganti, Wali Kota berganti, tak selesai sampai sekarang. Karena dana yang dibutuhkan sangat besar. Kalau pak Prabowo jadi Presiden, kita akan percepat penyelesaian masalah ini,” kata Andre Rosiade.

Di Jati, Andre Rosiade juga menyebutkan, akan bersama-sama Fraksi DPRD Gerindra DPRD Padang dan DPRD Sumbar menyelesaikan masalah banjir ini. “Kami juga pastikan, kalau pak Prabowo menang, dia akan fokus membangun Sumbar, termasuk masalah banjir dan jalan-jalan rusak. Karena beliau sudah anggap Sumbar kampung keduanya,” kata Andre Rosiade. (*)