Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran di Agam Meriah, Andre Rosiade: Belasan Ribu Orang Tumpah

HALOPADANG.ID – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumatra Barat (Sumbar) memulai Konser Roadshow Indonesia Maju Prabowo-Gibran se-Sumbar perdana di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (22/1/2024) malam. Belasan ribu orang hadir dalam kegiatan yang menjadi tanda-tanda Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres di Sumbar.

Konser Indonesia Maju di Sumbar akan diisi oleh sejumlah artis Minang dan nasional sampai hari tenang jelang Pemilu. Untuk di Lubuk Basung, dibuka oleh artis Minang yang sangat populer Ratu Sikumbang dan Kintani. Alunan suara merdu mereka membuat massa bernyanyi diselingi dengan orasi atau pidato politik dari juru kampanye Partai Gerindra. Lagu viral Prabowo-Gibran yaitu “Gemoy” terus menyemangati warga.

Kegiatan diramaikan orasi dan kedatangan Caleg DPR RI Dapil Sumbar II Ade Rezki Pratama, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua DPC Gerindra Agam yang juga Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Calon Anggota DPRD Sumbar Dapil 3 (Agam dan Bukittinggi) yang juga mantan Bupati Agam dua periode Indra Catri, Caleg DPRD Sumbar Dapil 3 Rinal Wahyudi dan lainnya.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade mengatakan, kegiatan kampanye dengan konsep Konser Roadshow 19 Kabupaten-Kota di Sumbar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. “Alhamdulillah, acara perdana digelar di Lubuk Basung, Kabupaten Agam sukses dan warga membeludak. Belasan ribu orang turut hadir,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Meski tak dihadiri pasangan calon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran, tapi semangat warga mengikuti acara ini sangat besar. Bahkan massa terlihat sampai ke jalan-jalan karena padatnya yang datang. Yang pasti, suasana gembira masyarakat sekitar lokasi begitu kentara. Acara di lapangan parkir Pasar Padang Baru Lubuk Basung ini menjadi sejarah awal dimulainya kemenangan Prabowo-Gibran di Sumbar.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

“Sedianya konser ini akan kita gelar di lapangan GOR Agam. Tapi karena kelompok dari paslon lain ingin memakai GOR tersebut, konser ini dipindah ke lokasi lain. Alhamdulillah kegiatan kampanye ini tetap ramai dihadiri oleh warga walaupun tanpa kehadiran pak Prabowo dan mas Gibran,” kata Caleg Gerindra DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Novi Irwan menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sekadar konser dan kampanye saja. Tapi juga melibatkan 100 UMKM yang memadati lokasi di sekitar acara. Juga terlihat bagaimana parkir sepeda motor dan mobil sangat banyak dan sempat menimbulkan macet.

“Alhamdulillah ramai dan menguntungkan juga bagi UMKM. Kami melihat masyarakat senang. Karena konser ini juga mewadahi banyak UMKM. Banyak yang yakin tetap memilih Prabowo bersama keluarganya. Ada yang hadir berkeluarga bahkan ada yang datang satu kompleks diboyong,” kata Novi.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Dari pantauan lapangan, massa bertahan dan keluar masuk secara begantian karena padat. Lokasi konser mulai dipadati usai Maghrib sampai pukul 23.00 WIB. Meski super ramai, konser tetap berlangsung tertib dan lancar. Selanjutnya, acara serupa juga akan digelar di Pasaman Barat. (*)