Kronologi Penemuan Jenazah Pria Tergeletak di Padang Ditengah Pandemi Corona

Ilustrasi

Halopadang.id – Seorang pria ditemukan tergeletak meninggal di depan SMP Negeri 4 Padang, Jalan Pulau Karam, Kecamatan Padang Selatan Selasa sore.

Informasi yang dihimpun halopadang.id jenazah pria tiong hoa diketahui bernama Yohanes Tanidjaya (66). Jenazah pertama kali ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga. Karena kondisi tengah dalam pandemi corona, warga tersebut langsung menghubungi petugas kepolisian. Lokasi kejadian pun langsung disterilkan oleh petugas.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ditemukan sesosok mayat di pinggir jalan, tepatnya di dekat SMPN 4 Padang. Kondisi sekarang membuat kita harus waspada dan langsung menjalankan SOP penanganan corona meskipun saat ini tidak diketahui apakah benar mayat tersebut korban virus corona atau tidak,” jelas Pjs Kapolsek Padang Barat, Iptu Nirdas Ali, dikutip dari Haluan.

Disebutkannya, untuk evakuasi sendiri, pihaknya juga mengerahkan petugas dengan mengenakan APD lengkap. Selain itu, lokasi juga disemprot desinfektan oleh petugas PMI dan langsung dibawa oleh ambulans Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang juga menggunakan APD lengkap. Setelah itu, jenazah langsung dilarikan ke RSUP DR. M. Djamil Padang untuk diperiksa.

“Kita tidak bisa menduga-duga ya. Karena sekarang sedang pandemi corona, makanya kita harus lakukan prosedur sesuai itu. Untuk jenazah ini, belum diketahui penyebabnya, apakah dia terkena corona atau tidak,” tutup Nirdas Ali.

Sebelumnya, pada Selasa pagi juga ditemukan seorang wanita tergeletak pingsan di Jalan Permindo Padang. Korban pun dievakuasi oleh petugas yang mengenakan APD lengkap. Lokasinya pun disemprot dengan desinfektan. (002)