Keliling Sumbar, Andre Rosiade Sebar Bantuan Miliaran, Ambulans dan Ribuan Sembako

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengunjungi daerah pemilihannya (Dapil), Kamis sampai Minggu (7-10/9/2023). Tak sekadar berdialog ‘kosong’ anggota Fraksi Partai Gerindra itu membawa bantuan uang tunai senilai Rp610 juta, empat unit ambulans, program bernilai miliaran dan puluhan ribu sembako.

“Alhamdulillah, sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumbar 1, kami hari ini akan mulai turun ke Sumbar sampai Minggu (10/9) mendatang. Hari ini kita mulai dari Kabupaten Dharmasraya, ujung Sumbar. Mohon doa dan restunya acara berjalan baik,” kata Andre Rosiade usai mendarat di Bandar Udara Muaro Bungo, Provinsi Jambi, Kamis (7/10/2023) pagi.

Andre menyebutkan, dia memilih mendarat di Muaro Bungo, untuk mempercepat waktu sampainya ke Dharmasraya yang hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan saja. Setiba di Dharmasraya, Andre akan bersilaturahmi dengan pengurus PC Nahdatul Ulama (NU) Dharmasraya, sekaligus membagikan sembako untuk warga Sitiung IV, Kecamatan Koto Besar.

Agenda lainnya, Andre akan menyerahkan bantuan bantuan Rp50 juta untuk Mushalla Al Muhajirin di Jorong Sungai Baye, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai. Dilanjutan menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk Musholla Mashdarussaadah Jorong Sungai Betung, Kecamatan Koto Baru. Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Musholla Nurul Ikhwan Berangin, Jorong Bukit Berangin, Kecamatan Koto Baru.

Masih di Dharmasraya, Andre akan menyerahkan ambulans di Nagari Padukuan Koto Salak Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Al Jamik Padang Tangah, Nagari Padukuan, Kecamatan Koto Salak. Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Muhajirin, Nagari Simalidu, Koto Salak. Penyerahan Bantuan Rp50 juta untuk Rumah Tahfiz Baiturrahman, Nagari Sipangkar, Kecamatan Tiumang. Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Mushalla Muhammad Nagari Sungai Duo.

Selanjutnya, Jumat (8/9/2023), Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini dijadwalkan di Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung. Dimulai dari penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Mushalla Ar Rahman, Nagari Sitiung. Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan Asrama Santri Yayasan Samudera Alfatihah, Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung. Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Al Muhajirin Muaro Momong, Sungai Kambut, Pulau Punjung.
Bertolak ke Sijunjung, Andre juga akan menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk Mushalla Nurul Yaqin Nagari, Muaro Takung. Penyerahan ambulans untuk Nagari Kamang. Penyerahan bantuan Rp60 juta untuk pembangunan Los Pasar Ikan Sungai Lansek dan meninjau tower Telkomsel di Sungai Lansek, Sijunjung.

Pada Jumat (9/9/2023), Andre juga akan fokus menyambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang. Sekaligus mendampingi Prabowo dalam acara bersama Partai Bulan Bintang (PBB) di Padang. Malamnya, Andre akan melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Minggu (10/9/2023), Andre Rosiade akan menyerahkan bantuan ambulans untuk Yayasan Baiturrahmah Batung Taba, Lubuk Begalung, Padang. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ambulans Yayasan Amanah Ketaping, Bypass Kuranji. Pembagian sembako di Kampung Jambak, Batipuh Panjang, Koto Tangah. Sebelum kembali ke Jakarta via BIM, Andre Rosiade dijadwalkan akna nonton bareng laga Liga 2 Indonesia antara Semen Padang FC VS PSDS Deli Serdang di GOR H Agus Salim Padang. (HP-002)