Sebanyak 16 Tim Sepakbola se Sumbar Berlaga di Tiku Putra Cup 2023

HALOPADANG.ID – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, MSi, membuka secara resmi turnamen Tiku Putra Cup 2023, di Lapangan Mahoni Tiku, Senin (18/9).

Pembukaan tersebut ditandai tendangan bola pertama oleh Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi, didampingi Anggota DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman, Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama dan lainnya.

Panitia kegiatan, Nanang Safrinal mengatakan, turnamen ini diikuti 16 klub terbaik di Sumbar yang berasal dari berbagai daerah, seperti Agam, Padang Pariaman, Pasaman dan lainnya.

“Kegiatan ini digelar selama 16 hari, mulai 18 September -3 Oktober 2023, dengan sistem gugur,” ujarnya.

Dikatakan, dari 16 klub tersebut, nanti yang akan keluar 2 klub terbaik. Untuk juara I tabanas sebesar Rp5 juta, dan juara II tabanas sebesar Rp3 juta “Sedangkan untuk pemain terbaik dan top skor tabanas sebesar Rp300 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi berikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar turnamen sepak bola tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Ia berharap, dengan digelarnya turnamen ini, bisa melahirkan bibit-bibit unggul di bidang sepak bola yang dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Diharapkan selama pertandingan, para pemain bisa menjaga silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas,” harapnya.(HP-003)