TP PKK Pasaman Barat Bahas Kesiapan Kecamatan dan Nagari Realisasikan Proker

HALOPADANG.ID – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membahas tentang kesiapan TP PKK kecamatan hingga nagari dalam merealisasikan program kerja khususnya 10 program PKK di wilayah masing masing. Hal itu dibahas dalam pertemuan bulanan PKK yang digelar di Aia Gadang Barat Kecamatan Pasaman, Kamis (24/8).

“Kesiapan PKK dalam mewujudkan program kerjanya berdasarkan 10 orogram PKK harus segera tuntas, karena pada dasarnya kesiapan ini akan dinilai dari kondisi wilayahnya masing masing. Hal ini tidak hanya tingkat kabupaten saja yang akan menilai namun provinsi juga akan ikut dalam penilaian, karena sistem penilaian di PKK itu berjenjang,” jelas Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi saat membuka pertemuan.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

Ia menekankan, dengan telah dimekarkan 71 nagari baru dan 19 nagari lama, maka tugas dalam mengembangkan wilayah masing masing dapat lebih mudah melalui program kerja yang sudah dibentuk. Untuk menciptakan nagari yang mandiri, Tim Penggerak PKK nagari juga harus terus berkoordinasi dengan PKK tingkat kecamatan hingga kabupaten. Sehingga dalam merealisasikan 10 program PKK dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Saya berharap 90 nagari ini terus berkembang. Dan untuk informasi, dalam waktu dekat ini akan diberikan bimtek sebagai langkah pertama dalam merealisasikan program- program kerja di setiap wilayah,”katanya.

Diakhir sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi mengumumkan akan mengadakan kegiatan jambore tingkat kabupaten dengan melibatkan 90 nagari dan 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat sehingga apa yang menjadi keunggulan wilayah masing masing dapat dilihat dan bisa menjadi contoh dan ilmu bagi daerah lain dalam mengembangkan daerahnya.

Baca Juga :  Koto Panjang Masuk Tiga Besar Nominasi Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar

“Semoga Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat terus maju dan kompak sebagai mitra kerja pemerintah daerah” harap Ny.Titi Hamsuardi.

Dia akhir acara tersebut diumukan serta penyerahan bingkisan kepada nagari kategori tercepat pengukuhan, tertib, terlengkap administrasi dan nagari yang paling bersemangat.(HP-002)