Festival Arung Jeram di Padang Pariaman Antarkan SMA Batang Anai dan Ulakan Tapakis jadi Juara

HALOPADANG.ID – Festival Arung Jeram Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Padang Pariaman sukses diselenggarakan. Festival tersebut secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly, bertempat di Saluran Irigasi Anai Kampung Pondok Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, pada Selasa (01/08).

Acara penutupan turut dihadiri oleh BPBD Padang Pariaman, Dishub Padang Pariaman, Satpol PP Padang Pariaman, Pengurus Faji Padang Pariaman, Direktur LA Rafting, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai di wilayah terkait.

Dalam sambutannya, Kadis Parpora Muhammad Fadhly mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya festival tersebut, termasuk guru dan pendamping yang telah memberikan motivasi kepada siswa siswi yang sedang berlaga.

“Pada Festival Arung Jeram kali ini, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Padang Pariaman memantau langsung festival yang sedang berlangsung guna memantau bakal bibit atlet-atlet baru Arung Jeram yang berprestasi,” ungkapnya.

Melihat banyaknya aliran sungai di Padang Pariaman serta didukung dengan pemandangan yang indah, menjadi hal yang menarik bagi wisatawan yang berarung jeram. Hal demikian diharapkan dapat menambah minat masyarakat Padang Pariaman di bidang olahraga arung jeram sehingga dapat mendatangkan tamu dari luar Sumatera Barat seperti Riau, Jambi hingga dari Kementerian.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah berupa Tabanas, Tropy dan Piagam untuk tim yang memenangkan perlombaan.

Adapun tabanas yang di dapatkan oleh tim yang menang adalah:
Juara 1 Rp. 3.000.000,-
Juara 2 Rp. 2.500.000,-
Juara 3 Rp. 2.000.000,-
Juara 4 Rp. 1.000.000,-

Berikut pemenang dari 12 tim untuk kelas Putra dan 9 tim untuk kelas Putri yang mengikuti perlombaan, ialah :

Kelas Putra
Juara I SMAn 1 Batang Anai
Juara II SMAN 1 Ulakan Tapakis
Juara III MAN 1 Padang Pariaman
Juara IV SMKN 1 Sintoga

Kelas Putri
Juara I SMAN 1 Ulakan Tapakis
Juara II SMAN 1 Nan Sabaris
Juara III SMKN 1 Sintoga
Juara IV SMAN 1 2×11 Enam Lingkung. (HP-003)