Andre Rosiade Bantu Perbaikan Masjid Mustauhidin Alai Parak Kopi Padang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade tak henti-hentinya memberikan bantuan untuk rehab masjid dan mushalla di Sumbar. Senin (31/7/2023), Andre bersilaturahmi dengan pengurus dan jamaah Masjid Mustauhidin, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar datang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Padang Verry Mulyadi, Caleg DPRD Sumbar Maiyofa, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rachmad Wijaya dan Wakil Bendahara Gerindra Sumbar Joni Rusjan serta pengurus lainnya.

Masjid yang terletak di tepi banjir kanal itu kini semakin megah pascamendapatkan bantuan perbaikan melalui Andre Rosiade. Pengurus Masjid Man Rano mengaku sangat bangga bisa didatangi anggota DPR RI. Meski mereka berada di pusat kota, tapi sangat jarang dikunjungi oleh pejabat. Apalagi yang begitu peduli terhadap pembangunan atau perbaikan rumah ibadah.

“Alhamdulillah, berkat bantuan pak Andre, masjid kita semakin bagus dan nyaman untuk jamaah. Semoga bisa menjadi berkah bagi semua yang terlibat dalam hal ini. Masjid ini adalah salah satu masjid utama bagi masyarakat Alai Parak Kopi dan sekitarnya, meski masih butuh pengembangan ke depan,” kata Man Rano di hadapan Andre Rosiade dan pengurus Gerindra Sumbar dan Padang.

Man Rano mengatakan, perbaikan masjid ini awalnya diusulkan kepada salah satu putra asli Alai Parak Kopi Joni Rusjan. “Kami sampaikan melalui salah satu anggota tim pak Andre, pak Joni Rusjan. Putra asli dan jamaah di sini. Alhamdulillah disetujui dan hari ini dapat pula dikunjungi. Kami sangat berterima kasih dan atas hal ini,” kata Man Rano.

Joni Rusjan menyebutkan, perbaikan Masjid Mustauhidin sudah cukup lama direncanakan. Namun karena dana yang kurang, prosesnya agak lama. “Saya berkomunikasi dengan pak Andre Rosiade dan langsung disetujui. Jadilah masjid yang dulu biasa-biasa saja ini, kini lebih baik. Semoga masjid ini terus ramai didatangi jamaah,” kata calon anggota DPRD Padang dari Partai Gerindra Dapil VI, Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo ini.

Ketua DPD Gerindra Padang Verry Mulyadi menyebut, kader-kader Partai Gerindra di Sumbar adalah orang-orang yang sangat peduli terhadap perkembangan dakwah. “Buktinya hari ini, kita melihat Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade kembali membantu masjid di Kota Padang. Sejak dilantik jadi anggota DPR RI 2019, entah sudah puluhan atau bahkan ratusan rumah ibadah yang dibantunya,” kata calon anggota DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang ini.

Andre Rosiade mengakui, setelah dilantik menjadi anggota DPR RI, dia begitu fokus membantu perbaikan dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, pesantren dan sejenisnya. Karena, begitu banyak warga yang mengadukan dan meminta bantuannya. Apalagi, dia menjadi wakil rakyat saat pandemi Covid-19 saat ekonomi begitu sulit, baik di sektor swasta dan pemerintah.

“Alhamdulillah, kami melihat masjid ini semakin baik daripada saat kami datang membagi-bagikan sembako beberapa waktu lalu. Semoga bantuan yang kami salurkan itu ada manfaaftnya dan membuat jamaah lebih nyaman di masjid ini. Kader Gerindra diminta pak Prabowo terus bergerak membantu masyarakat, dan semua akan sangat berkomitmen dengan itu,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-002)