Perwosi Pasbar Laksanakan Senam Bersama di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

HALOPADANG.ID – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan senam bersama, pada Kamis (20/7) di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Perwosi Pasbar Fitri Risnawanto yang dihadiri oleh Sekretaris Dispora, Sekcam Sasak Ranah Pasisie, pejabat kecamatan dan nagari setempat serta stakeholder terkait lainnya.

Ketua Perwosi Pasbar Fitri Risnawanto menyampaikan, bahwa senam bersama ini sebagai bentuk pertemuan bulanan dengan anggota Perwosi yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan di masing-masing kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan Perwosi Pasbar bersama anggota Perwosi Kecamatan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi setiap masyarakat khususnya bagi perempuan untuk menjaga ketahanan tubuh,” ucap Fitri Risnawanto.

Selain itu, senam bersama ini lanjutnya juga dapat meningkatkan kerjasama yang baik serta menjalin silaturrahmi antar kecamatan, nagari demi menuju kabupaten yang sehat, maju, makmur dan sejahtera.

“Kepada setiap anggota Perwosi yang ada di kecamatan agar mengaktifkan kegiatan keolahragaan bagi perempuan, karena olahraga perlu dilakukan untuk kesehatan tubuh,” katanya.

Sementara itu, Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan bersama di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

“Kami sebagai tuan rumah sangat bahagia ditunjuk untuk melaksanakan senam bersama ini, karena setelah pandemi Covid 19, kegiatan seperti ini tidak pernah dilaksanakan lagi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,” tutur Yeni Tunida.

Ia berharap, melalui giat tersebut keaktifan kegiatan Perwosi terus meningkat di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. (HP-001)