Berduka dengan Banjir Padang, Andre Rosiade Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade turut berduka dan bersimpati kepada korban terdampak banjir dan longsor di Kota Padang dan Sumbar umumnya. Karena itu, politisi Partai Gerindra itu membagikan ribuan nasi bungkus untuk makan para korban banjir, baik yang mengungsi atau yang tetap bertahan di rumah masing-masing.

“Sebagai anggota DPR dari Sumbar, kami sangat berduka dengan banjir dan longsor yang melanda Kota Padang dan sejumlah daerah di Sumbar. Apalagi informasinya juga merenggut korban jiwa. Untuk tahap pertama, kami meminta tim DPD Gerindra Sumbar membagikan nasi bungkus untuk warga,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini, Jumat (14/7/2023).

Penyerahan nasi bungkus itu telah diserahkan di Ganting Parak Gadang dan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, dan juga beberapa titik di Kecamatan Kototangah, seperti di Dadok Tunggul Hitam, Parupuk Tabing dan Bungo Pasang. Lokasi-lokasi itu adalah titik yang paling parah dilanda banjir karena hujan yang melanda Kota Padang sejak Kamis (13/7) sore itu.

Baca Juga :  Istri Wako : Dekranasda Siap Kembangkan IKM di Kota Padang!

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli yang memimpin pembagian nasi bungkus menyebutkan, tim membagikan nasi langsung ke rumah-rumah warga dan juga lokasi pengungsian di masjid atau di kantor lurah. Banyak lokasi yang sampai Jumat siang masih belum bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, karena air masih tinggi menggenang.

“Alhamdulillah, kami bersama tim terus membagikan ribuan nasi bungkus dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI kepada warga Kota Padang. Sejak pagi sampai sore ini, kami terus bergerak memastikan nasi bungkus tepat sasaran kepada warga yang tidak bisa memasak karena dapur berserta isinya diterjang banjir,” kata Zulkifli yang juga Ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang ini.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Ketua RT 3 RW 7 Kelurahan Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Evi Kurnia mengaku salut dengan gerak cepat tim Andre Rosiade dan Gerindra. “Alhamdulillah, nasi bungkusnya sudah sampai ke lokasi kami. Terima kasih pak Andre Rosiade. Siang ini warga kami sudah aman makannya dan fokus untuk berbenah terhadap dampak banjir ini,” katanya.

Ketua RT 3 RW 8 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Erizal mewakili warganya sangat berterima kasih atas bantuan nasi bungkus dari Andre Rosiade melalui timnya. ”Kami berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak Andre Rosiade, yang telah memberikan bantuan makanan kepada warga kami yang terdampak banjir. Kepada bapak Andre Rosiasde kami doakan suskes selalu dan sehat selalu. Amiin,” katanya.

Baca Juga :  Istri Wako : Dekranasda Siap Kembangkan IKM di Kota Padang!

Zulkifli menambahkan, tim terus bergerak untuk memastikan warga yang membutuhkan nasi bungkus bisa menerimanya dengan cepat. “Kami mungkin akan terus berkeliling sampai mala mini, karena semakin banyak mendapatkan telepon minta bantuan. Semoga ini juga terus diikuti oleh banyak pihak lainnya. Karena yang terdampak jumlahnya sangat banyak,” kata Zulkifli. (*)