Polisi Bersih-bersih Pantai pada Sejumlah Kawasan di Padang

HALOPADANG.ID – Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melakukan aksi peduli lingkungan, dengan membersihkan sejumlah lokasi umum di Kota Padang, Kamis (13/7/2023).

Dari sejumlah lokasi tersebut ada di kawasan pantai Air Manis, di bawah jembatan Siti Nurbaya, kawasan Masjid Al Hakim, Pasir Jambak dan Pasar Lubuk Buaya.

“Di kawasan Pantai Air Manis dilaksanakan oleh jajaran Polairud, di bawah Jembatan Siti Nurbaya dilaksanakan oleh Dit Lantas, di kawasan Masjid Al Hakim dilaksanakan oleh Dit Shabara, dan di kawasan Pasir Jambak dilaksanakan oleh Sat Brimob Polda Sumbar,” ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kamis.

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolri, yang juga berkaitan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77.

“Dan atas atensi tersebut hari ini kita melaksanakan serentak di Polda Sumbar se jajaran, melaksanakan kebersihan serentak yang di khususkan di wilayah-wilayah pantai, Mangrove, kemudian lokasi umum lainnya,” sebutnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Dwi Sulistyawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar lokasi-lokasi tersebut terjaga kebersihan dan tidak ada lagi sampah-sampah yang berantakan

“Kemudian untuk bersinergi juga dengan masyarakat, instansi terkait. Karena yang melaksanakan aksi bersih-bersih ini bukan hanya Polri saja, juga terlibat instansi terkait, komunitas dan masyarakat.
Ini juga membuktikan bahwa Polri itu perhatian dan peduli terhadap lingkungannya agar tetap bersih,” kata dia. (HP-003)