Andre Rosiade Berharap PAN Kembali Dukung Prabowo di Pilpres 2024

HALOPADANG.ID – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, berharap Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mendukung Prabowo Subianto di Pilpres seperti 2014 dan 2019. Andre ingin agar PAN bersama dengan Gerindra menuntaskan misi membawa Prabowo menjadi Presiden di 2024.

“Begini, PAN itu sudah dua kali ya, bersama-sama Pak Prabowo di 2014 dan 2019. Mudah-mudahan, harapan kami tentu PAN menuntaskan misinya dengan bersama-sama kami mengantarkan Pak Prabowo di Pemilu 2024 nanti jadi Presiden,” kata Andre Rosiade merespons peluang PAN bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (6/7/2023).

Andre Rosiade mengulang rekam jejak sebelumya di mana PAN bersama Gerindra belum mampu menuntaskan misi menjadikan Prabowo sebagai capres. Meski demikian, Andre optimis di 2024 nanti kemenangan akan tercapai. Saat ini, Gerindra sudah punya koalisi yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  Ribuan Meninggal, Indonesia Siapkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Libya

“Karena di 2014 dan 2019 kan misinya belum berhasil. Insyaallah di 2024 misinya kita tuntaskan sama-sama. Harapan kita, tentu harapan kita ya, PAN bisa bergabung dengan kami. Harapannya seperti itu. Tapi sekali lagi tentu tergantung dengan PAN sendiri. Tapi harapan, kita berharap PAN bersama kami,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

Soal akan ada lagi Parpol Gabung di KKIR
Sebelumnya Andre juga mengungkapkan akan ada sejumlah partai politik (parpol) bergabung dengan KKIR mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Andre mengatakan parpol-parpol tersebut akan bergabung di Juli.

“Insyaallah, ada beberapa partai yang insyaallah bulan Juli ini akan bergabung dengan kita. Baik nonparlemen maupun insyaallah parlemen,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) inin

Baca Juga :  Ribuan Meninggal, Indonesia Siapkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Libya

Andre Rosiade tidak memerinci parpol mana saja yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Menurutnya, parpol-parpol tersebut sudah menyatakan komitmennya.

“Setahu saya ya ada berapa Partai nonparlemen yang akan mendeklarasikan mendukung Pak Prabowo di bulan Juli ini dan insyaallah harapan kita yang parlemen pun Juli ini ada yang mengumumkan deklarasi mendukung Pak Prabowo,” tutur Anggota DPR RI tersebut. (*)