Andre Rosiade Kulineran Bakmi Legendaris Pak Pele

HALOPADANG.ID – Kulineran ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bakmi Pak Pele menarik perhatian masyarakat untuk ikut mengunjungi bakmi legendaris di Yogyakarta itu. Tidak ketinggalan anggota DPR Andre Rosiade juga turut mengikuti jejak wisata kuliner Jokowi.

Beberapa waktu lalu, Andre Rosiade terlihat membagikan momen wisata kuliner ke Bakmi Pak Pele lewat akun Instagram-nya. Ia mengunggah video yang menampilkan kunjungan Jokowi digabung dengan momen kunjungannya ke ke Bakmi Pak Pele.

“Setelah Presiden Jokowi makan di Bakmi Pak Pele Alun-alun Utara Jogjakarta, tadi malam kami mengikuti jejak Pak @jokowi makan malam di Bakmi Pak Pele,” tulis Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu di postingan Instagramnya, dikutip Minggu (11/6/2023).

Di awal video, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu menyapa juru masak Bakmi Pak Pele dan memesan bakmi favoritnya. Dia kemudian bersalaman dan menyapa warga yang sedang menyantap makanan. Hidangan yang dipesan Andre pun tiba di meja. Andre bersama tim menyantap bihun dan bakmi rebus sambil menonton pertandingan bola lewat gawainya.

Setelah itu, Andre Rosiade bersama koleganya berbincang dengan Pak Pele yang menghampirinya. Andre pun menyampaikan terima kasih kepada Pak Pele. “Terima kasih, Pak,” ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Andre Rosiade juga sempat bercanda tentang rekannya sesama anggota DPR RI. Selanjutnya Andre bersama rombongan berfoto dengan Pak Pele.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya menikmati kuliner bakmi legendaris Pak Pele di Alun-alun Utara Yogyakarta pada Kamis (1/6) lalu. Jokowi tampak ditemani putranya, Kaesang Pangarep dan menantunya, Erina Gudono.

Pemilik warung, Suhardiman yang sering dipanggil Pak Pele mengaku terkejut dengan kedatangan Jokowi. Ia menyebut baru pertama kali warung bakminya dikunjungi Presiden. “Baru kali ini kedatangan Pak Presiden. Waduh saya kaget,” ucap Pak Pele. (HP-002)