Bingung Cari Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Padang, Klik Aplikasi di Bawah ini

HALOPADANG.ID – Selama ini, warga Padang kerap kesulitan saat akan membuang sampah. Titik Tempat Pembuangan Sementara (TPS) kurang diketahui. Akibatnya, warga memilih menempatkan sampah seenaknya.

Kini, agar warga tidak kesulitan membuang sampah, serta mengetahui letak kontainer sampah, Pemko Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat aplikasi. Aplikasi tersebut berisi informasi terkait titik TPS di Kota Padang.

“Iya, tentunya kita ingin memudahkan warga lewat aplikasi itu,” ujar Kepala DLH Kota Padang, Mairizon, kepada Diskominfo Kota Padang, Minggu (4/6/2023).

Warga hanya membuka link https://bit.ly/tpssampahresmi
untuk mengetahui letak TPS di Padang. Di aplikasi ini terdapat peta Kota Padang lengkap dengan titik TPS.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

“Silahkan digunakan untuk mengetahui titik TPS kita,” sebut Mairizon.

Diakuinya selama ini warga kerap membuang sampah sembarangan. Sampah diletakkan di sembarang tempat. Akibatnya, petugas DLH kesulitan.

“Saat ini Padang sudah darurat sampah, hal ini dikarenakan rendahnya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya,” ujar Mairizon.

Seperti diketahui, produksi sampah warga Padang cukup besar. Dalam sehari mencapai 500 ton. Sementara, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Air Dingin sudah semakin penuh. (HP-003)