Andre Rosiade Fasilitasi Pengadaan Ribuan Meja dan Kursi Stasiun Lambung Bukittinggi

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade memasilitasi pengadaan ribuan meja dan kursi untuk Stasiun Lambung Bukittinggi yang akan menjadi pusat kuliner terbesar di Sumbar. Sebanyak 2.500 macam kuliner asal Minang akan tersedia di lokasi bekas Stasiun Kereta Api (KA) Bukittinggi itu.

Sabtu (27/5/2023) digelar acara penyerahan CSR Stasiun lambung yang dihadiri Andre Rosiade, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, Sekretaris Kota Martias Wanto, Forkopimda, Pemimpin BNI Cabang Bukittinggi Bambang Sugiharto didampingi Wakil Pemimpin Cabang Surya Rezeki.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bukittinggi, Wahyu Bestari yang menjadi ketua panitia pelaksana mengatakan, Stasiun Lambung itu akan menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Bawah eks pedagang Stasiun KA Bukittinggi dan lainnya. Tujuannya, agar bisa menertibkan dan meningkatkan perekonomian pedagang.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Mushalla Nurul Ikhwan, Koto Baru Dharmasraya

“Pemko Bukittinggi menyewa lahan milik PT KAI seluas 2,1 hektare. Sedang dibangun atau didirikan fasilitas perdagangan dan fasilitas portabel lainnya. Pemko juga mengalokasikan modal awal pada APBD 2022 sebesar Rp2,4 dan APBD 2023 sebesar Rp14,7 miliar. Insya Allah akan bisa ditempati Desember 2023, meski baru benar-benar tuntas 2024 mendatang,” katanya.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyebutkan, setelah melakukan perencanaan dan pembangunan, ternyata Pemko Bukittinggi masih kekurangan ribuan meja dan kursi. Karena itu dia mencoba menghubungi Anggota DPR RI Andre Rosiade dan merasa yakin bisa dibantu jalan keluarnya.

“Kami tahu Bang Andre selalu bergerak, berjuang dan aksi nyata untuk Sumbar. Awalnya tidak ada meja dan kursi. Saya kontak Bang Andre Rosiade dan dia minta menunggu. Setengah jam dikontak kembali dan diminta siapkan proposal. Sekarang sudah ada persetujuan Stasiun Lambung akan mendapatkan 2.000 kursi dan 500 atau 600 meja. Di sini tahap pertama akan menampung 260 gerai dan dilanjutkan sekitar 200 lagi,” kata Erman Safar yang juga Ketua DPC Gerindra Bukittinggi.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Mushalla Nurul Ikhwan, Koto Baru Dharmasraya

Wako Erman berterima kasih kepada Andre Rosiade yang sebenarnya Bukittinggi bukan termasuk daerah pemilihan (Dapil) nya. “Tapi mungkin karena hati beliau yang terlalu baik kami dibantu. Kami doakan bang Andre terus jadi panutan kami se-Sumbar. Sehingga kami bisa bekerja sesuai dengan yang telah dicontohkan,” kata Erman lagi.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, Stasiun Lambung sudah dimulai pengerjaannya dan dalam beberapa bulan ke depan sudah bisa dimanfaatkan. Agar tak memberatkan pedagang yang akan direlokasi, dia bersedia membantu mencarikan solusi untuk meja dan kursi.

“Alhamdulillah, mitra kami di Komisi VI yaitu BNI mau menjadi mitra dan memberikan CSR-nya. Apalagi katanya lokasi ini akan menjadi pusat kuliner yang menghadirkan. 2.500 ragam kuliner asal Sumbar. Kami tentu sangat mendukung sebagai putra asli Sumbar, meski Dapilnya di Sumbar 1,” kata Andre didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar yang juga Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman meletakkan batu lanjutan pembangunan Stasiun Lambung Bukittinggi.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Mushalla Nurul Ikhwan, Koto Baru Dharmasraya

Andre menyebutkan, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari perjuangan kader Gerindra untuk masyarakat. “Kami diberikan amanah menjadi anggota DPR RI karena masyarakat. Sebagai kader Gerindra, sesuai arahan Ketua Umum Pak Prabowo, kami harus terus membantu masyarakat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-002)