Andre Rosiade Bantu Mushalla Mukhlisin Seberang Padang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus menyebarkan bantuan untuk rumah-rumah ibadah di daerah pemilihannya.

Teranyar, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Mukhlisin, Kampung Panjang, Subarang Padang Utara III, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Mushalla yang cukup tua dan menjadi tempat ibadah warga sekitar Seberang Padang itu memang butuh perbaikan di beberapa titiknya.

Karena itulah, pengurus mencoba mencari bantuan dan akhirnya menyampaikannya kepada Andre Rosiade. Tak begitu lama, tim Andre pun mendatangi dan menyurvei lokasi. Dilanjutkan dengan kedatangan Andre Rosiade menyerahkan langsung bantuan.

Ketua pengurus Mushalla Mukhlisin Amrul SE mengaku sangat senang dengan bantuan melalui Andre Rosiade bernilai Rp50 juta.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Dana itu bisa digunakan untuk perbaikan mushalla, termasuk tempat wudhu dan toilet. Agar jamaah lebih nyaman menjalankan ibadah, baik shalat berjamaah atau wirid dan belajar mengaji di mushalla.

“Alhamdulillah, dana ini bisa kami gunakan untuk merehab tempat ibadah yang kita cintai ini. Terima kasih Pak Andre Rosiade dan juga timnya yang datang ke sini menyerahkan. Kami tak menyangka, bisa kedatangan anggota DPR RI ke mushalla kecil kami,” kata Amrul saat menerima kedatangan Andre Rosiade bersama Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi dan pengurus DPD Gerindra Sumbar itu.

Ketua RW 8 Seberang Padang, Padang Selatan Yenti Deswita yang hadir di lokasi juga mengucapkan hal yang sama.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Selain bantuan untuk mushalla, dia juga meminta Andre membantu kebutuhan warga lainnya seperti bantuan modal usaha dan untuk kebutuhan kelompok warga.

“Terima kasih Pak Andre Rosiade yang sudah datang ke kampung kami. Membaur dan berdialog dengan kami semua di sini. Juga telah membantu mushalla, majelis taklim, bantuan usaha dan lainnya. Kami doakan pak Andre sukses selalu,” katanya.

Melihat hal itu, Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi mengaku salut dengan yang telah diperbuat Andre Rosiade.

Sejak dilantik menjadi anggota DPR RI 2019, Andre terus bergerak membantu tempat-tempat ibadah, baik mushalla dan masjid. Dia menyebut, hal itu akan menjadi contoh bagi kader Gerindra dalam berbuat di tengah masyarakat.

“Kami lihat ketua Andre Rosiade begitu serius dalam membantu masjid masjid dan mushalla di Sumbar. Kalau ditotal mungkin sudah ratusan jumlahnya. Tentu ini adalah pesan, kalau Gerindra begitu peduli terhadap umat. Meski Gerindra juga fokus dalam pembangunan masyarakat dan fisik,” kata calon anggota DPRD Sumbar dari Dapil 1 (Kota Padang) ini.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Andre Rosiade berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk perbaikan mushalla. Kalau masih kurang, Andre meminta pengurus kembali mengajukan proposal untuk diproses tahun depan.

“Kami memang fokus dalam menggelontorkan bantuan untuk masjid dan mushalla di Sumbar. Karena banyak masukan kepada kami sampai hari ini. Satu per satu kita bergerak membantu,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.(HP-002)