Seluruh Personil Polres Padang Panjang Wajib Pakai Masker

masker
Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariyadi, SIK memasangkan masker kepada personil Polres Padng Panjang. APIZ

HALOPADANG.ID – Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang terus berupaya melawan wabah virus corona, selain rutin malakukan pengecekan suhu terhadap personil dan masyarakat yang datang ke Mako Polres, Kapolres Padang Panjang SKBP. Sugeng Hariyadi juga mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariyadi mengatakan, sebelum melaksanakan Apel pagi di Mako Polres, personil kesehatan Polres Padang Panjang selalu rutin melakukan pengecekan suhu terhadap anggota yang bertugas.

“Kami terus melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh persnil di Pores Padang Panjang, baik unsur pimpinan, perwira dan personil Polres guna mencegah berkembangnya Virus Corona. Dengan pengecekan ini kami dapat mengetahui kondisi semua jajaran Polres, ternyata semua sehat sehat saja,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariyadi, SIK Selasa (7/4).

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, Kapolres juga membagikan masker bagi seluruh personil sebagai salah satu alat pelindung diri dari pengaruh virus Corona.

“Kami mewajibkan seluruh personil untuk menggunakan masker dalam bertugas, baik personik yang bertugas di mako, maupun yang bertugas dilapangan, dan kami juga memberikan gizi tambahan kepada semua Personil berupa kacang hijau, bubur putih/hitam dan susu coklat, agar dapat meningkatkan imun bagi Personil sehingga dalam pelaksanaan tugas tetap sehat dan semangat,” ujar AKBP Sugeng.

Sejauh ini terkait dengan menghambat penyebaran Covid-19, Polres yang memiliki banyak pelayanan ikut antisipasi. Untuk pencegahan, pihaknya telah menyediakan ruangan disinfektan untuk masyarakat yang memiliki kepentingan, selain itu para petugas juga diminta untuk menggunakan masker serta mengganti pakaian setiap harinya.

Pihaknya juga menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh jajaran dengan melakukan senam bersama, mencuci tangan setiap setelah melakukan aktivitas serta menjaga jarak.

Sementara itu, Kassubag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, SH, menambahkan, kegiatan pengecekan suhu dan antisipasoi Covid-19 tersebut, sudah kesekiankalinya dilakukan Polres Padang Panjang sebagai bentuk antisipasi terhadap berkembangnya Virus Corona. (N-01)