Pemkab Agam Peringati Empat Hari Besar Nasional dalam Satu Upacara di Kantor Bupati

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kabupaten Agam gelar upacara peringatan empat hari besar, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (23/5).

Keempat hari besar itu adalah peringatan Hari Otonomi Daerah, Hari Pendidikan Nasional, Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Agam, Dr H Andri Warman dihadiri Forkopimda Agam, Sekdakab Agam, Edi Busti dan lainnya.

Pertama berkaitan Hari Otonomi Daerah. Andri Warman menyebutkan, otonomi daerah didisain untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan dengan menumbuhkan kemandirian.

“Ini dicapai melalui optimalisasi pengelolaan potensi daerah dan lainnya. Intinya, kesejahteraan masyarakat tujuan utama dari adanya otonomi daerah,” ujarnya.

Kemudian Hari Pendidikan Nasional. Peringatannya waktu yang tepat untuk merefleksi kembali setiap tantangan yang dihadapi, sehingga dapat merancang arah ke depan guna memastikan keberlangsungan gerakan Merdeka Belajar.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

“Para guru kini berlomba -lomba untuk berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Belajar. Mereka lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum ini,” sebut bupati.

Selanjutnya Hari Kebangkitan Nasional. Dikesempatan itu, Andri Warman mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan.(HP-001)