Diterbangkan 8 Juni, Jumlah Calon Jemaah Haji asal Padang Panjang Capai 118 Orang

HALOPADANG.ID – Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang akan diberangkatkan 8 Juni mendatang dari Padang Panjang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 gelombang kedua.

“Totalnya ada 118 CJH. Dengan rincian tahap pertama sebanyak 112 orang dan kloter terakhir satu orang serta cadangan lima orang,” kata Asisten I Setdako, Syahdanur sembari berharap semua proses pemberangkatan CJH ini dapat berjalan dengan lancar.

Saat memimpin Rapat Teknis Fasilitasi Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, Kamis (25/5/2023) di Ruang VIP Balai Kota, Syahdanur menjelaskan akan ada acara pelepasan CJH bersama wali kota pada 5 Juni di Balai Kota. Sementara keberangkatan pada 8 Juni akan dilaksanakan di Islamic Center.

“Ini merupakan pekerjaan rutin kita setiap tahun. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang,Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menyampaikan, CJH akan diterbangkan menuju Jeddah pada 9 Juni.

“Kita berharap jemaah cadangan yang lima orang ini dapat bergabung bersama kloter terakhir. Kita berdoa saja mudah-mudahan dapat juga berangkat tahun ini,”jelasnya.

Sementara Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni menyebutkan tahun ini jumlah CJH Padang Panjang mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat.

“Tahun lalu,jumlahnya hanya 40 orang. Pemko sudah menyiapkan beberapa fasilitas bagi CJH. hal itu di antaranya transportasi, kerja sama dengan PT. Pos dalam pengiriman barang, serta pemantapan bimbingan manasik haji,”tambahnya.(HP-001)