Sumbar Tuan Rumah HUT Tagana dan Hari Lanjut Usia Nasional, Persiapan Terus Dikebut

Dharmasraya, Halopadang.id,–Sumatera Barat (Sumbar) dipercaya sebagai tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (HUT Tagana) ke-19 tingkat Nasional serta Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) yang dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya. Menjelang puncak peringatan pada 29 Mei 2023 mendatang, berbagai persiapan terus dikebut.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Dinsos Sumbar), Arry Yuswandi, S.KM, M.KM menyebutkan, sejak awal Mei, utusan Tagana dari seluruh kabupaten/kota serta provinsi di Sumbar telah dikerahkan ke Dharmasraya, bersama dengan Tim dari Kementerian Sosial, Dinsos Sumbar, dan Dinsos Kabupaten Dharmasraya.

“Sebagaimana koordinasi yang telah dijalin dengan Kementerian Sosial, baik dengan Direktorat PSKBA, PSKBS, dan JSK. Rangkaian persiapan telah kita mulai. Sebab cukup banyak agenda yang disusun oleh Kementerian dalam peringatan HUT Tagana dan Halun tahun ini. Tagana se-Sumbar beserta perwakilan Pelopor Perdamaian (Pordam) dan Pendamping PKH sudah kita kerahkan ke lokasi sejak awal Mei,”ucap Arry.

Baca Juga :  Food Station ala Payakumbuh, Diharapkan Jadi Pengendali Inflasi

Ada pun terkait beberapa agenda utama yang akan digelar, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Andri Yunidal, SE, MM, merincikan antara lain, pembangunan jembatan gantung, Rumah Sejahtera Terpadu (RST), pembuatan taman lansia, penghijauan, donor darah, dan lain sebagainya. Sehingga, dibutuhkan cukup banyak tenaga dan waktu untuk menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut.

“Kita sudah mendampingi pihak Kemensos RI menemui Bapak Gubernur Sumbar untuk menyampaikan rangkaian kegiatan ini. Tentu saja kita butuh dukungan dan doa, serta berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses hingga hari puncak pada 29 Mei nanti,” ucap Andri Yunidal. (rel)