Dinas Kesehatan Padang Panjang Tangani 17 Kasus Kecelakaan Selama Libur Lebaran

HALOPADANG.ID – Selama periode libur Lebaran, pos pelayanan kesehatan (Posyankes) yang dibuka Dinas Kesehatan di samping Hotel Rangkayo Basa, Kelurahan Silaing Bawah tangani 17 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Dari 17 kasus itu, enam korban dirujuk ke RSUD Padang Panjang,”kata Adminkes Ahli Muda Dinkes, Yulia Desmon kepada Kominfo, Senin (1/5).

Disebutkannya, tugas Posyankes sudah berjalan sejak 18 April dan berakhir 1 Mei ini. Saat ini tim masih beroperasi di posko dan besok akan kembali bekerja seperti biasa.

“Selain menangani kasus lakalantas, tim kami juga melayani pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung ke posko. Umumnya penyakit yang ditemukan adalah hipertensi dan diabetes sekitar tiga dan dua kasus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Sementara untuk pelayanan di Puskesmas selama libur Lebaran, terdapat 162 kasus kesehatan masyarakat yang ditangani tim medis

“Dari 162 kasus ini di antaranya penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) 82 kasus, penyakit saluran pencernaan 20 kasus, hipertensi 37 kasus, diabetes melitus 15 kasus dan kontrol luka delapan kasus.(HP-002)