Sampai di Sumbar Disambut Ribuan Orang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

HALOPADANG.ID – Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto, Sabtu (29/4/2023) bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.30 WIB. Ribuan orang telah menunggu kedatangan bakal calon Presiden Indonesia 2024 ini. Teriakan “Prabowo Presiden” terus menggema.

Usai turun di BIM, Prabowo dan rombongan disambut ribuan pendukungnya, baik kader Gerindra ataupun masyarakat umum. Warga Sumbar sangat antusias menunggu kedatangan calon Presiden yang dipilih masyarakat Sumbar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 itu.

Prabowo Subianto sempat menyapa para pendukungnya di terminal kedatangan domestik. Prabowo menyalami massa yang berdesakan di dalam bandara. Di luar bandara, ribuan orang juga telah menanti untuk mengiringi rombongan Prabowo. “Terima kasih, terima kasih,” kata Prabowo setiap bersalaman.

Baca Juga :  Istri Wako : Dekranasda Siap Kembangkan IKM di Kota Padang!

Dari BIM, Prabowo dan rombongan diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Hal ini tentu mengingatkan warga bagaimana Prabowo disambut sangat meriah saat datang ke Sumbar 2019 lalu dalam kegiatan kampanye Pilpres. Dari BIM sampai kampanye di Danau Cimpago Purus.

Meski awalnya dijadwalkan akan menempuh jalan darat ke Kabupaten Tanah Datar, ternyata Menhan Prabowo ternyata diminta menaiki helikopter dari Lanud Tabing. Dari rencana awalnya iring-iringan bergerak dari BIM sampai ke Lubuk Alung, Padang Pariaman, ternyata berubah ke Tabing. Namun, kemeriahan tak berkurang sedikitpun.

Banyak warga yang mengaku senang dengan kedatangan Prabowo ke Sumbar. Mereka sudah sangat merindukan tokoh nasional itu hadir di tengah-tengah mereka. “Sumbar akan tetap jadi basis pak Prabowo. Sambutan ini adalah bukti kalau pak Prabowo akan tetap menang besar di Sumbar,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy di tengah-tengah iring-iringan.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang mengomandoi langsung kedatangan Prabowo ke Sumbar bersama DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota mengaku semakin yakin dengan kemenangan Prabowo 2024. Apalagi, dukungan semakin masif dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah, masyarakat Sumbar begitu antusias menyambut kedatangan pak Prabowo ke Sumbar. Terbukti dari iring-iringan dari BIM ke Lanud Tabing ini. Masyarakat juga menyambut dan melambaikan tangan tanda dukungan kepada beliau,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Dari Lanud Tabing, Prabowo dijadwalkan akan menaiki helikopter dan mendarat di Lapangan Gumarang, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Dari sana, Prabowo langsung ke Indo Jalito, rumah dinas Bupati Tanah Datar. Akan beristirahat sejenak, mengganti pakaian dan berdialog kecil sebelum berangkat ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar. Menghadiri batagak gala atau gelar Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor. (HP-001)

Baca Juga :  Istri Wako : Dekranasda Siap Kembangkan IKM di Kota Padang!