Dua Kader KB di Padang Terima Kejutan dari Senator Leonardy saat Sosialisasi 4 Pilar

HALOPADANG.ID – Deni Oktrali Kader KB dari Nanggalo dan Elvira Kader KB dari Luki Kota Padang berterima kasih pada H. Leonardi Harmaini Dt. Bandaro Basa,  Angota MPR – RI.

Pertama telah memilih para kader KB se-Kota Padang untuk mengikuti Sosialisasi 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga menambah wawasan dan bisa pula menyampaikan pada yang lainya, ungkap Deni Oktrali, Sabtu (8/4/2023).

Kedua, Leonardi Harmainy yang juga mantan Ketua DPRD Sumbar itu juga menceritakan persoalan stunting dari pemerintah pusat hingga ke daerah. “Terakhir kami memperoleh hadiah Rp500 ribu dari pak Leonardi karena mampu menjawab pertanyaan yang diajukannya seputar persoalan stunting,” sebut
Deni Oktrali.

Ia setiap turun ke lapangan dan dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan persoalan stunting pada kaum ibu. Tujuannya supaya mereka memahami bahaya penyakit stunting tersebut.

Bahaya anak stunting itu bakan hanya masalah fisiknya saja, tetapi yang lebih mengkhawatirkan perkembangan otaknya terjambat, dan tidak cerdas dan malas untuk sekolah.

“Harapannya semoga para kaum ibu itu bisa memahami terhadap apa yang telah disampaikan, persoalan stunting tersebut. Ia tak akan bosan mengulangi dan mengingatkan bahwa stunting itu masalah kurang gizi dan nutrisi kronis yang ditandai tinggi badan anak lebih pendek dari anak seusianya,” ucapnya. (HP-003)