Andre Rosiade: Alhamdulillah Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA

HALOPADANG.ID – Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengapresiasi lobi yang dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke FIFA paska pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesua. Berkat lobi yang dilakukan Erick, PSSI hanya dikenai sanksi administrasi oleh organisasi sepakbola internasional itu.

“Alhamdulillah, lobi pak Erick Thohir menyelamatkan sepakbola Indonesia dari sanksi berat. Ini menjadi momentum kita untuk bersama-sama mengawal transformasi sepakbola nasional” kata Andre dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Andre Rosiade yang juga Penasihat klub Semen Padang FC ini menambahkan bahwa bebasnya Indonesia dari sanksi berat FIFA harus direspons dengan kerja keras. Dia bersyukur Indonesia tidak di-bannded FIFA.

“Sebagai insan sepakbola, kami benar-benar bersyukur Indonesia tidak di-banned oleh FIFA. Artinya sepakbola Indonesia bisa berlanjut, kompetisi bisa terus bergulir dan timnas bisa bermain dipertandingan yang masuk dalam kalender FIFA. Kita harus kerja keras untuk membuktikan putusan FIFA tidak mem-banned ini tepat,” ujar Anggota DPR dapil Sumatra Barat I ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendatangi FIFA sebagai tindaklanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk melakukan negosiasi dan mempresentasikan blueprint transformasi sepakbola Indonesia kepada FIFA pasca pembatalan piala dunia U-20 di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI ini juga menjabarkan komitmen pemerintah dalam merenovasi 22 stadium yang akan dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga. (HP-002)