Bedah Rumah Plus Ala-ala Wako Padang, Ada yang Baru Pertama Kali Belanja di Mall

HALOPADANG.ID – Program Semata Wako Padang terus berlanjut pada Ramadan ini. Warga yang kurang mampu dengan rumah seadanya, dibedah. Tak cukup sampai di sana, mereka juga diajak nginap di Rumah Dinas Wali Kota, plus diajak Shopping di Mall keren yang ada di Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama tim Semata sampai di dalam rumah Risnaldi(52), warga Padang yang beruntung terjaring dalam program ini. Ia berdomisili di Jalan Berlin VII, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung,

“Selamat datang di kediaman saya, Pak,” sambutnya dengan senyum tulus, Kamis (30/3/2023) kemarin.

Dalam pengamatan tim, rumah ini memang layak untuk dibedah. Rumah yang sudah 12 tahun ia tempati ternyata tanpa berbagai macam elektronik yang terpajang. Hidupnya penuh kesederhanaan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada keluarganya.

Baca Juga :  Pj Wako Padang: Gim Online Bisa Berdampak Positif, Bisa Pula Negatif

Selesai berkunjung di rumah Risnaldi, tim memboyong mereka shopping alias balanjo di salah satu mall di Padang. Tak pelak, tiga anak Risnaldi yang masih dalam tanggungannya mulai lincah memilih dan memilah barang yang mereka minati.

Mereka tampak lalu lalang pada etalase sepatu, perasaan grogi dan gembira tak lagi bisa disembunyikan. Matanya fokus dan teratur mencari barang yang hendak dipilih.

“Saya diajak pergi berbelanja ke Transmart untuk kali pertamanya. Saya memilih sepatu untuk bekerja nanti,” jelas Feril, salah seorang anak Risnaldi.

Sepasang sepatu ia pegang, hadiah dari Pemko Padang itu sangat membekas. Apalagi barang itu nantinya akan menemaninya dalam mencari nafkah untuk orangtua beserta adiknya. Senyumnya penuh dengan rasa syukur.

Baca Juga :  Andre Rosiade Serahkan Sapi Kurban untuk PWI Sumbar

“Empat anak saya itu, anak pertama perempuan sudah menikah. Putra yang besar membantu saya mencari nafkah dengan kerja serabutan. Kemudian anak ketiga sudah tidak melanjutkan pendidikan dan keempat masih bersekolah,” jelas Risnaldi.(HP-003)