Tim Monitoring Ramadan Padang Serahkan Dana Hibah dari Pemko

HALOPADANG.ID – Tim Monitoring Ramadan Kota Padang melakukan kunjungan ke Masjid Al Fath, Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Selasa (29/03/2023) malam.

Tim yang diketuai oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang dr Feri Mulyani Hamid, M. Biomed tersebut juga menyerahkan dana hibah dari Pemko Padang sebesar Rp15 juta yang diterima oleh pengurus masjid.

Dalam arahannya Kadis mengatakan, Pemko Padang sangat concern dalam pembangunan bidang keagamaan, terutama dalam upaya pembinaan terhadap generasi muda yang berakhlak.

“Kita mempunyai program Pesantren Ramadan, dimana kita bertekad menjadikan Kota Padang sebagai kota Tahfiz, serta kita yang memiliki generasi muda yang Qur’ani,” kata Kadis.

Selain itu Kadis juga meminta seluruh warga Kota Padang agar mendukung berbagai program Pemerintah Kota Padang, terutama program yang merupakan program prioritas nasional, seperti penanganan masalah Stunting dan Crash Program Polio.

Semua program di atas kata Kadis, merupakan program yang harus segera dilaksanakan, mengingat ini sangat berdampak erat terhadap kesehatan generasi masa depan bangsa.

“Dengan mendukung suksesnya program Stunting dan Crash Program Polio, berarti kita sudah membantu menyiapkan masa depan bangsa dengan anak-anak yang sehat, bebas dari Stunting dan lumpuh layu (polio),” tambah Kadis.

Dalam kesempatan ini, sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, ia juga mengimbau agar para warga Kota Padang lebih meningkatkan minat baca dan budaya literasi, sehingga selain diisi dengan keimanan, juga ditambah dengan pengetahuan-pengetahuan di berbagai bidang.

“Silahkan datang ke perpustakaan kita di komplek GOR H. Agus Salim, di sana kita telah siapkan ribuan judul buku sesuai dengan minat dan bakat kita masing-masing,” pungkas Kadis.(HP-001)