Jelang Ramadhan dan Lebaran, Andre Rosiade Minta Pertamina Pastikan Stok-Distribusi BBM

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengingatkan PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) terpenuhi jelang Ramadhan dan mudik Lebaran 2023. Andre menyampaikan prediksi soal jumlah pemudik via jalur darat akan bertambah dari tahun lalu.

“Ramadan dan Lebaran sudah semakin dekat. Saya ingin Pertamina memastikan ketersediaan stok dan distribusi kebutuhan BBM untuk masyarakat itu bisa terpenuhi,” kata Andre saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT Pertamina di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Andre memprediksi, mudik tahun ini akan lebih tinggi atau lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dibandingkan dengan masa pandemi Covid-19 yang membuat pemerinta harus melarang atau membatasi arus mudik.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

“Mudik tahun 2023 ini akan begitu masif. Karena orang sudah bertahun-tahun gak mudik karena pandemi Covid-19. Jadi tolong pastikan ketersediaan stok dan kelancaran distribusi, karena ini penting,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) tersebut juga memberi apresiasi pada PT Pertamina Patra Niaga yang lancar mendistribusikan BBM selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Andre berharap hal yang sama dilakukan Pertamina di momen mudik Idul Fitri nanti.

“Natal dan tahun baru kita apresiasi Pertamina, dan jangan sampai nanti di lebaran yang dipastikan jumlah pemudiknya jauh lebih besar karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim, ini yang menjadi PR-nya Pak Alfian,” tutur Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Sebagai mitra Pertamina, Andre mengatakan, akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BUMN itu. Karena, itu adalah salah satu tugasnya di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN. “Kami meminta Pertamina juga memastikan Patra Niaga kontrol betul BBM ini bagaimana distribusi dan ketersediaan stok ini terjaga,” kata Andre Rosiade. (HP-001)