Nonton Bareng, Warga Silaiang Indah Padang Panjang Disuguhi Film Sepatu Dahlan

HALOPADANG.ID – Difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), warga RT 19 Puncak Silaing Indah, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), adakan nonton bareng (nobar) film “Sepatu Dahlan”, Sabtu (11/3) malam.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di rumah pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Puncak Silaing Indah, Jenny Marton, anak-anak disuguhkan film yang menceritakan petualangan dan kesetiakawanan ini. Anak-anak dipandu Tim Pemutaran Film DPK dalam belajar memahami makna film yang ditonton.

Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E kepada Kominfo mengatakan, dipilihnya film tersebut karena dinilai banyak pesan moral yang dapat dipetik.

Menurutnya, film karya Benni Setiawan tersebut juga memiliki segudang makna kebaikan dan pembelajaran yang bisa diambil para anak-anak yang ikut menonton.

“Harapan kami semoga dengan diadakan kegiatan menonton film bersama ini, anak-anak di sini bisa termotivasi untuk semakin semangat belajar seperti Dahlan Iskan,” imbuhnya.

Lurah Silaing Bawah, Yohanes Alatumahu, S.H yang juga hadir mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, selain menonton anak anak juga dapat belajar literasi, melalui media film.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar RT yang difasilitasi DPK, karena di samping dapat mengedukasi anak, juga bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antarwarga serta perangkat pemerintahan.

“Diharapkan anak-anak mendapat hiburan dan pendidikan etika dari film yang sarat akan makna dan pelajaran kehidupan ini,” harapnya. (HP-001)