Seribuan Balita di Canduang Kabupaten Agam Jalani Imunisasi Polio

HALOPADANG.ID – Sebanyak 1.551 anak usia 0-59 bulan di Kecamatan Canduang ditargetkan mendapatkan imunisasi polio pada pekan imunisasi polio serentak. Hal itu disampaikan Camat Canduang Noviardi Ismail kepada AMC Rabu, (8/3).

Dijelaskan, pekan imunisasi polio serentak di kecamatan Canduang sudah dilaksanakan Selasa (08/3) kemarin dipusatkan di Nagari Canduang Koto Laweh. Ditambahkan, pekan imunisasi polio di kecamatan Canduang disebar di seluruh nagari, sehingga dari target yang ditentukan dalam imunisasi polio dapat dengan cepat direalisasikan,” untuk mempermudah pelayanan untuk masyarakat, posyandu di seluruh nagari kita buka dalam pelaksanaan imunisasi polio ini,”ujarnya.

Di sisi lain, dia mengimbau kepada masyarakat yang ada di kecamatan Canduang untuk membawa anaknya yang belum mendapatkan imunisasi polio ke posyandu -posyandu terdekat untuk dilakukan imunisasi.

“Masyarakat yang mempunyai anak usia 0-59 bulan diharapkan membawa anak mereka untuk mendapatkan imunisasi polio di posyandu yang ada di nagari masing-masing,” ucap Noviardi Ismail.

Ditegaskan Noviardi Ismail, imunisasi polio tidak hanya sekedar menyukseskan kegiatan nasionalis ini, melainkan sebuah kewajiban bagi seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mendapatkan imunisasi polio dan terhindar dari sejumlah penyakit yang membahayakan anak.

“Mari kita sukseskan pekan imunisasi polio di kabupaten Agam 6-11 Maret ini. Dengan imunisasi polio, anak kita dapat terhindar dari penyakit polio itu sendiri,” harapnya.(HP-002)