Dengan Erick Thohir, Andre Rosiade Yakin Piala Dunia U-20 Sukses

HALOPADANG.ID – Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Dengan pengalaman dan sepak terjangnya di dunia sepakbola, Ketua PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir disebut akan membuat acara sukses dan berkesan. Anggota DPR RI Andre Rosiade juga yakin demikian.

Andre Rosiade yang juga penasihat klub Semen Padang FC mengatakan, pengalaman Erick Thohir yang sempat memimpin klub sepak bola kelas dunia seperti Inter Milan dianggap sebagai modal awal yang baik untuk memajukan dunia sepak bola Indonesia. Apalagi langsung disambut dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Erick Thohir memiliki modal dasar dan pengalaman yang cukup karena sempat memimpin klub sepak bola kelas dunia. Selain itu pengalaman beliau di PERBASI bagaimana belau membangun olahraga basket di Indonesia sehingga mendapatkan prestasi juga diharapkan bisa diaplikasikan dalam dunia sepak bola Indonesia,” kata Andre beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Selain itu, menurut dia, sepak terjang Erick sebagai Menteri BUMN juga berhasil membenahi BUMN yang sebelumnya terpuruk. Pencapaian ini tercermin dari kinerja BUMN yang kini bisa mengantongi laba bahkan dapat menyetorkan dividen terbesar dalam sejarah Republik Indonesia.

“Hal ini memberikan optimisme bahwa Erick Thohir bisa melakukan perubahan yang signifikan di dunia sepak bola Indonesia. Kami juga sangat yakin, dengan adanya Erick Thohir, Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia akan sukses” ujar Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sementara, Erick Thohir mengatakan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa menjadi penilaian apakah Indonesia siap untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia tingkat senior. Piala Dunia U-20 merupakan event terbesar FIFA setelah Piala Dunia senior.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Dia berharap Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai tolak ukur kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah event-event besar lainnya. “Persiapan Piala Dunia U-20 ini menjadi cikal bakal penting untuk penilaian kita siap tidak untuk Piala Dunia senior,” kata Erick Thohir.

Namun, Erick ingin persiapan Indonesia itu harus dibarengi dengan prestasi tim nasional agar seimbang. “Keseimbangan antara penyelenggaraan dan prestasi timnas harus berjalan bersamaan, tidak boleh ada yang tertinggal,” kata .
Demi mencapai hal itu, komponen terpenting adalah dukungan dari masyarakat ke tim nasional saat sedang melambung ataupun terpuruk. Erick Thohir juga berencana melakukan pemeriksaan langsung ke stadion-stadion yang akan menjadi arena pertandingan Piala Dunia U-20 2023 demi memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. (HP-003)

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak