Kapolresta Bukittinggi Mulai Kunker ke Jajaran, Kali ini Polsek Banuhampu

HALOPADANG.ID – Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, S.Ik melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Banuhampu Sei Puar, Rabu (1/2).

Dalam kunjungan perdananya ke Polsek tersebut, Kombes Pol Yessi Kurniati disambut Kapolsek AKP Asep Wahyudi, S.Ik dan personel Polsek Banuhampu Sungai Puar.

Pada kegiatan kunjungan kerjanya, Kapolresta Bukittinggi langsung memimpin apel pagi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek dan
pesonil Polsek Banuhampu Sungai Puar yang tetap aktif dalam kegiatan pelaksanaan tugas setiap saat, dalam pencegahan terhadap berbagai gangguan khamtibmas di wilayah hukum Polsek Banuhampu Sungai Puar.

Selanjutnya, ia memberikan arahan diantaranya mengajak personel agar tetap mempedomi Undang-undang Kepolisian dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum, memelihara kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Agar personil Polsek Banuhampu Sungai Puar lebih lebih hati-hati dan waspada dalam pelaksanaan tugas, baik di Mako maupun dilapangan. Pedomani seluruh ketentuan yang ada,” katanya.

Lanjut Kombes Pol Yessi, kepada setiap anggota Polri agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota dalam mengantisipasi berbagai pelanggaran disiplin maupun pelanggaran pidana.

Kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri, Kapolresta Bukittinggi meminta agar lebih meningkatkan peran dan fungsi tugas serta peka terhadap berbagai permasalahan yang terjadi sehingga keberadaan Polri lebih terasa dan menyatu dengan masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh personel Polsek agar selalu menghindari setiap permasalahan pribadi dan kehidupan berkeluarga baik secara ekonomi maupun dalam memanfaatkan teknologi media sosial yang sangat rentan merugikan diri sendiri serta berimbas kepada Institusi.

“Manfaatkan media sosial untuk hal yang positif, jangan melakukan hal-hal negatif di media sosial yang dapat merusak citra polri,” ujarnya.

Dirinya berpesan, agar tetap menjaga kekompakan sesama anggota dalam pelaksanaan tugas. “Bekerjalah dengan baik dan ikhlas,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kombes Pol Yessi Kurniati didampingi Plt. Wakapolresta Bukittinggi, dan Pejabat Utama Polresta Bukittinggi.(HP-002)