Rakorbang Kampung Lapai, Padang Bawa Misi Kampung Berkualitas

HALOPADANG.ID – Dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, di hotel Trumtum, Selasa (17/1/2023).

Ketua LPM Sonny Affandi, ST bersama tokoh masyarakat berkomitmen menjadikan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) “Mantap” membangun keluarga berkualitas.

Dimana semua program yang diusulkan masyarakat diintegrasikan dengan Kampung Berkualitas (KB) Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, Profesional), yang tujuannya mewujudkan keluarga berkualitas di lingkungan Kelurahan Lapai, ucap Ketua LPM Sonny Affandi.

Menjalankan program dan beragam kegiatan di Kampung KB Mantap yang juga salah satu program prioritas nasional itu menjadi tanggung jawab bersama dan bukan hanya tanggung jawab OPD terkait saja.

Baca Juga :  Istri Wako : Dekranasda Siap Kembangkan IKM di Kota Padang!

“Untuk itu bersama pula mengokohkan komitmen serta mensinergikan program kerja di kampung KB Mantap agar pengelolaan menjadi lebih optimal sekaligus menguatkan juga kerjasama dalam mengatasi permasalah stunting di kota Padang,” sebut Sonny.

Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Mantap benar-benar terarah, terpadu, optimal, dengan kegiatan kerja yang jelas, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Itulah gunanya komitmen bersama para tokoh masyarakat di lingkungan Keluraha Kampung Lapai.

”Pada Kampung Keluarga Berkualitas Mantap betul-betul menjadi upaya yang di dalamnya terdapat aktivitas dan kegiatan nyata yang berdampak positif kepada masyarakat,” tambah Sonny lagi.

Pengelolaan Kampung KB Mantap bisa dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran serta memiliki kontribusi terhadap pencapaian tujuannya yakni mewujudkan keluarga berkualitas, melahirkan anak anak pintar dan cerdas.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Pustakawan yang Terkena Kanker Payudara di Padang

Dan dilakukan intervensi dari semua sektor, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, keagamaan hingga berbagai sektor pembangunan.

Meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kampung KB Mantap melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Sejalan dengan itu, ada pula program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) sebagai salah satu aksi nyata dilaksanakan di Kampung KB Mantap untuk mengatasi penyakit stunting di kota tercinta ini.(HP-002)